Babinsa Pelopori Perlombaan Pembuatan Gapura Dalam Rangka HUT RI Ke 74

Bagikan :

Babinsa Pelopori Perlombaan Pembuatan Gapura Dalam Rangka HUT RI Ke 74

Media Patriot, Sumatera. PENAJAM –– Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Babinsa Desa Rawa Mulia Koramil 0913-03 Babulu Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) pelopori perlombaan pembuatan gapura dengan mengusung tema,” SDM UNGGUL INDONESIA MAJU ” yang bertempat di Desa Rawa Mulia Kecamatan Babulu Kab PPU, Selasa (6/8/2019).

Salah satunya seperti yang di lakukan oleh Serda Sudarno Babinsa Rawa Mulia Kecamatan Babulu dengan mengajak seluruh RT untuk membuat Gapura dan nantinya akan di perlombakan di mana RT yang pembuatannya di nilai paling bagus akan mendapat hadiah dari Desa.

“Perlombaan pembuatan gapura ini, disamping untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” Ucap Babinsa Serda Sudarno.

“Merebut kemerdekaan tidaklah mudah, para pejuang bangsa bersusah payah mengorbankan jiwa dan raga mereka serta bermandikan darah dan keringat. Untuk itu, sebagai generasi penerus hendaknya kita terus menjaga kemerdekaan itu, salah satunya dengan membuat gapura,memasang bendera merah putih dan umbul-umbul,” Tutupnya.

“Desa Rawa Mulia ini mempunyai 3 Dusun dan 15 RT, maka akan kami pilih Gapura dari RT mana nanti yang paling bagus ,untuk itu di perlukan kerja sama antar warga dalam pembuatannya,”ujar Serda Sudarno

Kades Rawa Mulia Sitam di temani Sekdes Jumadi mengatakan, Kegiatan ini merupakan ide dari Babinsa agar warga berlomba-lomba membuat gapura yang menarik ,dengan tujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ,”Tegas Sitam.

Editor:Pairin

Bagikan :