Ratusan Anggota Polda Jabar Lakukan Sholat Jenazah Ghoib Untuk KH Maimun Zubair Di Mesjid Al Amman.

Bagikan :

Bandung. Ratusan anggota polisi di Polda Jabar menggelar Shalat Jenasah Ghoib di Masjid Al-Amman Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung.

Shalat Jenazah Ghoib ini dilaksanakan untuk mendo’akan K.H. Maimun Zubair atau Mbah Moen yang meninggal di Mekah, Arab Saudi pada hari Selasa 6 Agustus 2019.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., Selasa (6/08). mengatakan pihaknya merasa kehilangan atas meninggalnya Mbah Moen tokoh yang kharismatik, mbah Moen merupakan sosok pemersatu seluruh umat.

Sholat jenazah Ghoib dilaksanakan seusai Sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Al-Amman Polda Jabar sebagai bentuk rasa hormat kepada beliau.

“Seluruh Jajaran dan keluarga Besar Polda Jabar dengan meninggalnya K.H. Maimoen Zubair merasa sangat kehilangan, karena beliau adalah sosok yang mempersatukan umat Islam,” kata Kabid Humas Polda Jabar
Mewakili seluruh pimpinan Polda Jabar,

Kabid Humas Polda Jabar mengatakan turut berbela sungkawa. Disamping itu, Kabid Humas Polda Jabar juga menyarankan kepada seluruh umat Islam agar meneladani ilmu dan perilaku Mbah Moen semasa hidup.

“Kami atas nama keluarga besar Polda Jabar turut berbela sungkawa, semogal beliau diterima di sisi Allah, S.W.T, diterima Iman dan Islamnya, kemudian atas nama Polda Jabar turut berdo’a bagi yang ditinggalkan, agar diberi kekuatan dan diberikan ketabahan oleh Allah SWT.”

K.H. Maimun Zubair atau Mbah Moen meninggal di Mekah saat menunaikan ibadah haji. Jenazahnya dishalatkan di Masjidil Haram dan dimakamkan di pemakaman Al Ma’la, Mekah yang berjarak 1,5 KM dari Masjidil Haram.
(Rie-Penmas Polda).

Bagikan :