SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC LATIH SISIWA-SISWI SMAN 3 WARIS UNTUK MENJADI PASKIBRA DISTRIK WARIS

Bagikan :

SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC LATIH SISIWA-SISWI SMAN 3 WARIS UNTUK MENJADI PASKIBRA DISTRIK WARIS

 

Media Patriot, Sumatera. Waris. Satgas Pamtas Yonif 126/KC melatih siswa-siswi SMA Negeri 3 Waris untuk menjadi Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Distrik Waris,di Kampung Kalifam, Distrik Waris, Keerom. Selasa (6/08/2019).

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan dalam rangka persiapan upacara memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Satgas Pamtas Yonif 126/KC melatih siswa-siswi sekolah untuk menjadi anggota Paskibra yang akan menjadi pasukan pengibar Bendera Merah Putih pada saat memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia yang diselenggarakan di wilayah distrik masing-masing.

“Panitia penyelenggara memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia di tiap-tiap distrik, mempercayai Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk membentuk dan melatih siswa-siswi sekolah untuk menjadi Paskibara,” kata Dansatgas.

Seperti yang dilaksanakan di Distrik Waris, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Kalibom yang dipimpin Komandan Pos Letda Inf Wagianto melatih siswa-siswi SMA Negeri 3 Waris menjadi anggota Paskibra.

Mereka disiapkan untuk menjadi Paskibra Distrik Waris pada saat upacara memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia 17 Agustus mendatang yang dilaksanakan di Distrik Waris.

“Materi awal yang diberikan merupakan materi dasar peraturan baris berbaris antara lain sikap sempurna, langkah tegap dan cara pengibaran bendera,” kata Serda Imam sebagai pelatih.

Anak-anak sangat senang dan semangat mengikuti latihan yang dilaksanakan dan merasa bangga dilatih oleh Prajurit TNI.

Kepala Sekolah Jamaluddin Hamjah menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC yang langsung memilih dan melatih siswa-siswi untuk menjadi Paskibra.

“Kami percaya dengan latihan yang diberikan Prajurit Satgas anak-anak akan tampil dengan baik dan percaya diri,”katanya.

Editor:Pairin

Bagikan :