Wabup Banggai Buka Eksebisi Smanor Tadulako, O2SN Dan FLS2N Anak Berkebutuhan Khusus

Bagikan :

LUWUK SELATAN, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bidang PK-PLK menggelar eksebisi Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (Smanor) Tadulako, Kamis (08/08), di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Eksebisi yang dirangkaikan dengan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bagi anak berkebutuhan khusus tingkat Provinsi Sulteng, akan dilaksanakan ditiga titik, yakni Kawasan Teluk Lalong, Kawasan Rumah Jabatan Wakil Bupati dan Kawasan Hotel Santika di Kabupaten Banggai.

Rangkaian kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, mewakili Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, dirumah jabatan Wakil Bupati Banggai, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

Dalam sambutannya, Wabup mengungkapkan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi salah satu wahana strategis dalam membentuk generasi baru dalam mengembangkan kemampuan dan karateristiknya.

“Suatu saat nanti atau di masa depan, generasi baru akan tumbuh menjadi generasi yang berkepribadian kokoh, kooperatif dan mandiri,” paparnya.

Wabup Banggai juga menghimbau kepada para peserta lomba O2SN dan FLS2N untuk bertanding dengan penuh semangat dan menjujung sikap sportifitas.

“Mari tunjukkan prestasi yang terbaik, tercepat, terkuat dan terindah dengan penuh semangat dan menjujung sikap sportifitas,” himbaunya.

Selain itu, Wabup Banggai mengajak seluruh yang hadir untuk menjadikan rangkaian kegiatan yang digelar sebagai sarana evaluasitas proses pembinaan prestasi.

“Mari kita jadikan momentum ini sebagai sarana evaluasitas proses pembinaan prestasi anak-anak didik kita untuk lebih baik dan berprestasi,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Provinsi Sulteng, Drs. Irwan Lahace, M.Si, pada kesempatan ini memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai atas penerimaan seluruh agenda-agenda Provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Banggai.(dewi/adm)

Bagikan :