Rayakan Idul Adha, Kompi II/B Pelopor Satbrimobda Sulteng Berkurban 2 Ekor Sapi

Bagikan :

NAMBO, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, Kompi II/B Pelopor Satuan Brigade Mobile Daerah (Satbrimobda) Sulawesi Tengah (Sulteng), berkurban dua ekor sapi.

Dua ekor sapi ini akan disembelih selepas Sholat Idul Adha di halaman Mako Kompi II/B Pelopor Satbrimobda Sulteng, di Desa Lumbe, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Minggu (11/08).

Hal ini diungkapkan Danki II/B Pelopor Satbrimobda Sulteng, IPTU Wijiyanto, saat ditemui awak media ini, Sabtu (10/08), di Mako Brimob Luwuk.

Danki II/B Pelopor Satbrimobda Sulteng, IPTU Wijiyanto

Ia mengungkapkan hewan kurban yang dibeli secara swadaya oleh seluruh anggota Kompi II/B tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar.

“Kompi II/B berkurban dua ekor sapi yang dibeli secara swadaya oleh seluruh anggota. Dan akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar sebagai wujud kepedulian sekaligus mempererat tali silahturahmi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, meskipun tak ada perencanaan khusus, namun pihaknya sudah memiliki data masyarakat yang berhak menerima hewan kurban tersebut.

“Berkurban 2 ekor sapi tak direncanakan sama sekali. Semua murni keinginan para anggota dan langsung direalisasikan. Meskipun demikian, kami telah mengantongi data masyarakat yang sekiranya berhak untuk menerima,” tuturnya.

Sementara itu, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa memberikan sedikit kebahagiaan dan memupuk ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah.

“Kegiatan ini selain untuk beribadah, juga sebagai wujud kepedulian sekaligus mempererat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah. Semoga kita bisa sama-sama berbagi kebahagiaan dalam merayakan Hari Raya Idul Adha,” pungkasnya.(dewi/adm)

Bagikan :