Jajaran Polda Sulteng Kurban 135 Ekor Sapi Dan 50 Ekor Kambing

Bagikan :

PALU TIMUR, PALU, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan pemotongan 185 ekor hewan kurban, Minggu (11/08), di Mapolda Sulteng, dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng, Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, melalui Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, SIK, melalui sambungan whatsapp.


Didik mengungkapkan, 185 ekor hewan kurban tersebut terdiri dari 135 ekor sapi dan 50 ekor kambing.

“Alhamdulilah, tahun ini qurban yang dikumpulkan Polda Sulteng dan Polres jajaran meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu 185 ekor hewan qurban, yang terdiri dari sapi 135 ekor dan kambing 50 ekor,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam memperingati Hari Raya Idul Adha kali ini, Polda Sulteng mengusung tema “Dengan Nilai ibadah qurban kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara”.

Sebelum melaksanakan pemotongan hewan qurban sumbangan Kapolda, Wakapolda dan PJU Polda Sulteng ini, terlebih dahulu digelar Sholat Idul Adha yang dipimpin Imam Muhammaf Hidayatullah.

Selesai melaksanakan sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan Khotib, Ustadz Dr. H. Muhtadin Dg. Mustafa, M.Hi, dengan judul khotbah “Makna Pengorbanan dan Refleksi Kemerdekaan Indonesia”.(dewi/adm)

Bagikan :