PEDULI WARGA KURANG MAMPU, PERSIT KOORCABREM 032 PADANG LAKUKAN GERAKAN “JUM’AT BERKAH

Bagikan :

PEDULI WARGA KURANG MAMPU, PERSIT KOORCABREM 032 PADANG LAKUKAN GERAKAN “JUM’AT BERKAH “.

Media Patriot, Sumatera. Hari Jum’at merupakan waktu yang sangat baik untuk berbagi dengan sesama. Banyak cara yang bisa dilakukan, seperti kegiatan yang telah dilakukan oleh Persit KCK Koorcabrem 032 di TPA Regional Kelurahan Laing, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok Provinsi Sumatera Barat, pada Jumat (9 Agustus 2019).

Kegiatan ini dinamakan “Jumat Berkah” yang langsung dikoordinir oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 032 Ibu Mia Kunto Arief Wibowo diawali dengan kegiatan pembagian nasi kotak dan pakaian bekas kepada para pemulung di Kota Solok. Ia mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Berkah ini didasari oleh kepedulian Persit KCK terhadap kaum du’afa yang ada di Kota Solok.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di sekitaran daerah Balitro Pasar Raya dan Taman kota Sei Kukut Kota Solok dengan membagikan nasi kotak serta pemberian pakaian bekas kepada para manusia gerobak dan pemulung.

“ Koorcab 032 Padang mengadakan kegiatan Jumat berkah, yang mana dititik beratkan pada kepedulian kami terhadap para kaum du’afa. Mengapa kami mengadakannya di kota Solok, ini adalah atas saran dari Ketua Cabang kami yang mana beliau beserta anggotanya melihat banyak sekali orang yang kurang mampu terlihat disini. Jadi kami ingin berbagi kepada orang orang yang kurang mampu “, ujar Ibu Mia Kunto.

Aksi sosial yang dilaksanakan oleh Persit KCK Koorcabrem 032 Padang ini disambut gembira oleh warga yang menerima bantuan bingkisan nasi kotak dan pakaian bekas tersebut. Menurut Ibu Mia bahwa kegiatan Jum’at Berkah ini akan terus dilakukan secara rutin di wilayah jajaran Korem 032/Wirabraja.

“ Insya Allah kegiatan Jumat Berkah ini akan dilaksanakan secara rutin, tetapi nantinya akan berpindah pindah tempat dan yang pasti masih dibawah jajaran Korem 032/Wirabraja “, tambah Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem o32 tersebut.

Ibu Mia Kunto Arief Wibowo berharap, Jumat Berkah ini dapat memberikan kebaikan untuk masyarakat luas. Terlebih dalam kegiatan ini ada pemberian bantuan kepada warga tidak mampu.

Selama pelaksanaan kegiatan Jum’at Berkah ini didampingi juga oleh Ibu ibu pengurus Persit Koorcabrem 032, dan Para Ketua Cabang se jajaran Korem 032/Wbr.

 

Editor:Pairin

Bagikan :