Herwin Tinjau Penyembelihan Hewan Kurban Di Balantak

Bagikan :

BALANTAK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H/2019 M, di BPU Kelurahan Dale-Dale, Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Minggu (11/08).

Usai melaksanakan shalat Idul Adha, Herwin bersilaturahmi bersama warga yang dilaksanakan dikediaman tokoh masyarakat Kecamatan Balantak, Mustapa Tatu ureng. Dan meninjau penyembelihan hewan kurban 3 ekor sapi di depan masjid Baitul Harun Kelurahan Balantak.

“Dengan momentum Hari raya Idul Adha 1440 H ini kita semua senantiasa menumbuhkan rasa persaudaraan, rela berkorban, saling berbagi dengan ikhlas dan atas dasar ketaqwaan,” ungkap Herwin.

Lebih lanjut Herwin menyampaikan bahwasanya pemerintah kabupaten (Pemkab) Banggai turut merasa senang Kecamatan Balantak dalam tahun ini mengumpulkan 25 ekor sapi kurban.

“Ini adalah bagian yang akan terus kita dorong sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang kurang mampu,” lanjutnya.

Sementara itu, Herwin menambahkan dengan dilaksanakannya penyembelihan hewan qurban, akan berdampak terangkatnya nilai-nilai keteladanan dan keimanan.

“Niat dalam berkurban harus ikhlas dan tanpa pamrih. Karrna kurban metuoakan ibadah dan meningkatkan keimanan kita,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :