Polres Banggai Kurban 10 Ekor Sapi Dan 1 Ekor Kambing

Bagikan :

LUWUK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Merayakan Idul Adha 1440 H/2019 M, Kepolisian Resor (Polres) Banggai mengurbankan 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Minggu (11/08).

Pemotongan sapi yang dilaksanakan dihalaman Mapolsek Luwuk ini dipimpin Wakapolres Banggai, Kompol Sapri Helmi, SIK, mewakili Kapolres Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SH, MH, SIK, yang sedang menjalankan ibadah haji.

Dari 11 ekor hewan kurban tersebut, 6 ekor diantaranya disalurkan kepada masyarakat sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing melalui masjid di Kecamatan Luwuk.

Yakni, Masjid Desa Bunga 1ekor kambing, Masjid km 1 kelurahan Bungin 1 ekor sapi, Masjid Desa Lumpoknyo 1 ekor sapi, Masjid Desa Awu 1 ekor sapi, Masjid Kelurahaan Maahas 1 ekor sapi, dan Masjid Kelurahan Kaleke 1 ekor sapi.

Wakapolres Banggai, Kompol Sapri Helmi, SIK, menyampaikan bahwa berkurban merupakan perintah dari Allah SWT kepada Nabi Ibrahim As untuk menyembelih putra nya Ismail As. Untuk itu, umat Islam wajib mengambil contoh keikhlasan dan ketulusan kedua nabi tersebut dalam mejalankan perintah Allah SWT.

Ia menambahkan dengan mengusung tema “Idul Adha menanamkan nilai-nilai keikhlasan yang mengabdi sebagai insan bhayangkara yang bertaqwa kepada allah SWT”, momentun Idul Adha merupaka sarana untuk saling berbagi dan mengasihi, serta dengan berkurban Polres Banggai ingin menciptakan kedekatan dengan masyarakat.

“Momentum perayaan Idul Adha ini mari kita jadikan sebagai sarana untuk saling berbagai dan mengasihi antar sesama. Dan semakin mendekatkan diri dengan masyarakat. Tanpa kerja sama dan sinergitas dari masyarakat tugas kepolisian sangat mustahil akan berjalan lancar,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :