Tiga tahun setelah Your Name, Makoto Shinkai kembali dengan film terbarunya, Weathering With You.

Bagikan :

Informasi Film

Genre                        : Animasi, Romansa, Fantasi

Bahasa                      : Jepang dengan teks bahasa indoensia

Tanggal Rilis              : 21 Agustus 2019

Durasi                        : 111 Menit

Pengisi Suara            : Kotaro Daigo, Nana Mori, Yûki Kaji, Shun Oguri, Tsubasa Honda, Chieko Baishô, Sei Hiraizumi, Sakura Kiryu

Sutradara                   : Makoto Shinkai

Penulis Naskah          : Makoto Shinkai

Produser                    : Kôichirô Itô, Noritaka Kawaguchi, Genki Kawamura

SINOPSIS

Film ini menceritakan Hodoka Marishima, seorang anak muda dari desa terpencil di Shikoku, yang meninggalkan rumah dan memutuskan untuk tinggal di Tokyo. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Keisuke, seorang pria aneh yang menawarkan bantuan kepadanya. Merasa aneh dengan orang tersebut, Hodoka memutuskan untuk mencoba mencari peruntungan yang lain. Namun dia menghadapi kesulitan yang datang silih berganti dalam perjalannya. Setelah beberapa kali tidur di jalanan karena tidak ada orang lain yang bisa dihubungi, Hodoka memutuskan untuk menghubungi Keisuke. Hodoka mendapatkan tawaran bekerja sebagai penulis majalah lokal milik Keisuke yang membahas supernatural dan hal hal aneh.

Tentang Makato Shinkai

Tiga tahun setelah Your Name, Makoto Shinkai kembali dengan film terbarunya Weathering With You. Film ini seakan menjadi magnet kuat yang menarik para penikmat anime. Karyanya begitu dinantikan, tidak hanya di Jepang tapi di seluruh belahan dunia. Weathering With You rilis di Jepang pada 19 Juli 2019 dan berhasil menjadi box office tertinggi di minggu tersebut. Film ini juga berhasil melampaui pendapatan Your Name sebesar 28.6% pada saat awal perilisannya.

Pengisi Suara

Shun Oguri sebagai Keisuke Suga Shun memulai peran kecil sebagai pekerjaan tambahan di tempat ayah dan saudara laki-lakinya bekerja. Dia memulai karir akting pada usia 13 tahun di drama TV Hachidai Shogun Yoshimune (1995). Dengan lebih dari 100 kredit atas namanya, Oguri memiliki filmografi Jepang yang luas yang meliputi Lupin 3, Crows Zero dan Gintama.

Bagikan :