oleh

BNpB Peringati Hari Pramuka Dan Puncak Destana Tsunami Di Serang.


SERANG – Kepala BNPB Doni Monardo bersama pejabat tinggi BNPB memperingati Hari Pramuka ke-58 di Kabupaten Serang, Banten (14/08), dihadiri seribuan Pramuka dari berbagai daerah bersama relawan penanggulangan bencana.

Dalam sambutannya Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan, peristiwa Alam merupakan kejadian alam yang terjadi berulang pada periode yang akan datang.

” Mengenali ancamannya, siapkan strateginya dan tangguh menyelamatkan diri dari bencana,”.

“Solusi dari bencana tsunami adalah dengan melakukan pencegahan, salah satunya membuat benteng alam dengan menanam pohon, vegetasi vegetatif yang dapat dilakukan semua orang,” Ujar Doni.

Menyelamatkan jiwa manusia lebih banyak dengan meningkatkan kapasitasnya,” Salah satunya membuat kontijensi plan, memastikan koordinasi dan alur informasi yang sampai langsung kepada masyarakat serta simulasi,” Ucapnya.

” Suka atau tidak suka kita tinggal di daerah bencana. Seperti kejadian tsunami di Selat Sunda, peristiwa yang belum lama terjadi. Karena belum ada alat yang dapat memastikan kapan terjadinya gempa,” Tutur Kepala BNPB.

LOWONGAN WARTAWAN MediaPATRIOT.CO.ID Silahkan Hubungi Whatsapp Center 08999208174...................
MediaPATRIOT.CO.ID Menerima Artikel, Puisi, Cerpen, Kartun dan Lain Lain Silahkan Kirim ke Whatsapp Center 08999208174

Doni mengajak agar kita lebih meningkatkan kesiapsiagaan bencana, karena Indonesia memiliki 190rb Km pesisir pantai. Dengan adanya keterbatasan personil dan anggaran, BNPB tidak dapat melakukannya sendiri.

“Karena urusan bencana menjadi urusan bersama, semua komponen harus berperan, seperti pentahelix. Masyarakat harus mulai sadar, memahami, dan memiliki daya yang lebih kuat agar tangguh menghadapi bencana” Himbau Doni.

Program destana selain menargetkan ke millenial, untuk disampaikan kepada orang tua mereka, kaum yang paling rentan, perempuan dan anak-anak. “Kedepannya akan kita lanjutkan,
Latihan juga tidak hanya siang hari, tetapi juga bisa simulasi di malam hari” kata Doni.

Pada pidato penutup, Kepala BNPB menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas peran relawan yang telah berpartisipasi dalam penanggulangan bencana serta meningkatkan kesiapsiagaan.

Negara telah membangun dana yang besar dalam sistem peringatan dini. Namun menjadi tidak efektif ketika komponen peralatannya ada yang hilang seperti aki dan sebagainya Memerlukan kerjasama dengan berbagai pihak, kedepannya dalam menjaga alat peringatan dini.

Kepala BMKG, Dwikorita menyampaikan jika adik-adik mengalami gempa lebih dari 10 detik. “Langsung lari ke tempat yang lebih tinggi. Tidak perlu menunggu adanya bunyi sirine, karena tergantung pemerintah daerah yang membunyikan. Peringatan dini tsunami sudah dirancang 11 tahun lalu” ucap Dwikorita.

Provinsi Banten memiliki potensi pariwisata yang potensial. Daerah wisata di sepanjang Banten, aman untuk dikunjungi. Namun, tetap selalu waspada jika terjadi bencana.

Ketahui arah evakuasi dan bagaimana cara menyelamatkan diri. Pemerintah daerah juga menyiapkan tanda atau rambu bencana, sehingga wisata pantai aman dikunjungi tanpa harus takut ada bencana.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Banten. Kami sudah meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam mengkolaborasikan dengan alat sistem peringatan dini dan pelatihan simulasi bencana.
(Rie-Humas BNPB).



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed