Meriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Puncak Jaya, Satgas Yonif 514 Gelar Lomba Anak

Bagikan :

Meriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Puncak Jaya, Satgas Yonif 514 Gelar Lomba Anak

Media Patriot, Sumatera. JAKARTA,- Dalam menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 514/SY menggelar berbagai macam perlombaan untuk anak-anak di Kampung Karubate, Puncak Jaya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 514/SY, Mayor Inf Danang Biantoro, S.IP., M.Si.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Selasa (13/8/2019).

Diungkapkan Dansatgas, di sela-sela kegiatan menyampaikan bahwa berbagai perlombaan yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya, Satgas juga berinisiatif mengadakan perlombaan bagi anak-anak agar peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini di Kampung Karubate berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Ini sebagai bagian dari upaya Satgas untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak di Kampung Karubate, Distrik Muara,” ujarnya.

Kegiata lomba ini, tambah Dansatgas, diKoordinir Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas, Lettu (Inf) Dilo Handy dibantu beberapa anggota Satgas.

 

 

 

“Adapun jenis perlombaan antara lain balap karung, memindahkan kelereng, makan kerupuk dan memecahkan balon air,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, antusiasme dan keceriaan yang terpancar dari wajah anak-anak Kampung Karubate hari ini. Walaupun dibawah cuaca yang cukup terik matahari, namun tidak dijadikan penghalang bagi anak-anak untuk mengikutinya.

“Apalagi kegiatan ini sengaja kita (Satgas) adakan pada Minggu (11/8/2019) siang hari, karena waktu tersebut adalah waktu yang tepat untuk mengumpulkan warga sekitar, selesai pelaksanaan ibadah di Gereja,” jelas Danang Biantoro.

Sementara itu Irene Kogoya (12), salah seorang anak yang mengikuti perlombaan begitu senang dengan diadakannya perlombaan tersebut.

“Lomba ini pertama kalinya diadakan di sini. Sebelumnya lomba-lomba diadakan di lapangan Roh Kudus, Kota Mulia yang jauh dari kampung, sehingga kami tidak bisa hadir karena tidak ada yang mengantar, “tuturnya.

Dirinya pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya bersama teman-temannya, karena perlombaan kali ini dapat diadakan di kampung mereka.

 

 

“Kami begitu senang, bisa ikut lomba. Apalagi hadiahnya menarik. Asik dan seru banget pokoknya,” pungkasnya polos.

Editor:Pairin

Bagikan :