Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Arh GTH Hasto Respatyo Paparkan Progres Citarum Harum.

Bagikan :

Bandung. Hampir dua tahun TNI bertugas sebagai satgas Citarum bagian Pengembalian Ekologi, sudah banyak juga perubahan yang terjadi dengan DAS Citarum.

Hal itu disampaikan oleh Aster Kasdam III/Siliwangi dalam paparannya di acara rapat evaluasi dan Bimtek Pertanggungjawaban Keuangan di Ballroom Hotel Asrilia Buah Batu Kota Bandung. Kamis (15/08).

Kemajuan Citarum yang begitu cepat telah diakui oleh semua pihak, bahwa kini Citarum bukan lagi sebagai sungai terkotor di dunia, secara perlahan TNI sebagai satgas Bidang Pengembalian Ekologi, terus melakukan Revitalisasi dan Normalisasi DAS Citarum.

Rapat yang dibuka oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono ini dihadiri oleh Kepala BBWS Ir Boy Artur, Kasubdit Keterpaduan Pemprograman Ditjen SDA Heru Setiawan, Kepala BPKP Prov Jabar mulyana, Para Dansektor dan Bamin Seluruh Sektor.

Menyikapi kemajuan penataan Citarum, menurut Aster Kasdam III/Slw Kolonel Arh GTH Hasto Respatyo, harus diimbangi dengan pelaporan yang baik dan akuntabel.

” Tentunya Bimtek ini menjadi penting untuk meningkatkan kemampuan prajurit yang tergabung dalam Posko Citarum Harum,” Ujar Aster Kasdam.

” Bimtek tentang ketatalaksanaan administrasi ini guna mendukung peran Prajurit di Citarum dalam rangka pendampingan Program Citarum Harum,” Tandas Kol Arh GTH Hasto Respatyo.
(Rie).

Bagikan :