Sektor 8 : Bantaran Citarum Kini Jadi Pusat Kegiatan Warga.

Bagikan :

Kab Bandung. Bantaran Citarum saat ini berbanding terbalik dengan kondisi Citarum sebelum TNI ditugaskan untuk mengawal Perpres no 15 tahun 2018, untuk mengembalikan Ekologi Citarum.

Hari ini Sabtu (17/08), hampir sepanjang bantaran Citarum sektor 8 menjadi pusat kegiatan warga, tanpa cemas dan riskan akibat sampah yang menumpuk dan bau yang menyengat.

Menurut Dansektor 8 Kolonel Inf Belyuni Herliansyah, bahwa tugas satgas adalah menjadikan bantaran Citarum sebagai beranda rumah, yang bisa menjadi tempat berkegiatan warga,”.

” Kami membenahi Citarum tanpa embel embel lain, tugasnya jelas kembalikan Ekologi Citarum, jadikan Citarum sebagai salah satu sungai kebanggaan Jawa Barat, yang tanpa sampah dan limbah,” Ujar Dansektor.

” Setelah sebagian bantaran ditata dengan baik, Alhamdulillah sekarang jadi tempat warga melakukan kegiatan, hampir ditiap ke RW an melaksanakan perlombaan di pinggir sungai Citarum,” Ungkap Dansektor 8.

Menurut pantauan mediapatriot di Desa Cilampeni ada 3 titik keramaian warga, di Desa Mekarrahayu ada 4 titik sementara di beberapa Desa Lainnya kegiatan dilakukan sore hari, tapi tetap di lakukan di pinggir sungai Citarum.
(Rie).

Bagikan :