Panen Raya Cengkeh 2019, Komoditi Andalan Kecamatan Balantak

Bagikan :

BALANTAK, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Sesuai dengan topografi alamnya, cengkeh merupakan salah satu komoditi andalan di Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai.

Medio Agustus 2019 ini, para petani cengkeh di Kecamatan balantak akan memanen hasil perkebunan tersebut, atau biasa disebut panen raya cengkeh.

Panen Raya Cengkeh yang merupakan agenda tahunan para petani cengkeh di Kecamatan Balantak, Senin (19/08), di lokasi perkebunan cengkeh Nur Sangkau, Kecamatan Balantak, dihadiri langsung Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM dan Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo.

Bupati dan Wakil Bupati Banggai (foto: humas)

Dalam sambutannya, Herwin menyampaikan apresiasinya Ketekunan dan keseriusan dari para petani di Kecamatan Balantak dalam bercocok tanam cengkeh sehingga membuahkan hasil yang menggembirakan.

Selain itu, Herwin juga berharap para petani cengkeh dapat memanfaatkan dengan baik dan bijaksana atas berkah yang diperoleh saat ini demi untuk peningkatan kehidupan masyarakat Kecamatan Balantak dan sekitarnya, sehingga dapat meraih kesuksesan hidup dimasa masa yang akan datang.

Panen raya cengkeh ini turut dihadiri sejumlah Kepala organisasi pèrangkat daerah (OPD) lingkup pemkab Banggai.(dewi/adm)

Bagikan :