Danramil 06/Dam Isi Materi Pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Siskamswakarsa TA. 2019 Di Darul Aman

Bagikan :

Danramil 06/Dam Isi Materi Pada Pelatihan Peningkatan Kapasitas Siskamswakarsa TA. 2019 Di Darul Aman

 

Media Patriot, Sumatera. Aceh Timur-Komandan Koramil 06/Darul Aman Kapten Inf Razak bekali para sekretaris Desa dengan materi peran TNI dalam rangka pemeliharaan kamtib dalam pelaksanaan siskamswakarsa di daerah/wilayah dalam Kamtibmas pada acara sosialisasi Pelatihan Siskamswakarsa (Sistem Keamanan Swakarsa) yang digelar Satpol PP Kab.Aceh Timur, guna menjadikan Aparatur Satlinmas yang profesional di daerah, yang bertempat di Aula Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (22-09-2019).

Kepada awak media Danramil 06/Darul Aman Kapten Inf Razak mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menggerakkan kembali fungsi Linmas serta memberikan pembekalan kepada anggota linmas, ”ungkapnya.

Lanjutnya, anggota linmas yang ada di Desa adalah warga yang sudah dipercaya oleh masyarakat dan ditunjuk dari Pemerintah Desa sehingga hendaknya bisa menjalankan tugas dan fungsinya penuh serta dedikasi yang tinggi, tulus dan ikhlas.

Tugas dan kewajiban Linmas yang lain adalah membantu tugas keamanan dari Koramil maupun Polsek. Jadi dalam arti luas tanggung jawab dalam keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. “Saya juga berharap seluruh anggota Linmas khususnya di Kecamatan Darul Aman ini bisa bersinergi dengan semua pihak demi mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat di Desa, ”pungkas Danramil.

Camat Darul Aman T.Muyasir,S.STP juga menambahkan bahwa, Siskamswakarsa atau linmas ini sangatlah di butuhkan keberadaanya di suatu desa sebagai mitra Bhabinsa (TNI) dan Bhabinkatibmas (POLRI) untuk selalu bekerjasama, guna menjaga keamanan dan ketertiban di desanya masing-masing, serta mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang tidak di harapkan agar suasana keamanan dan ketertiban tetap terjaga.”

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan Siskamswarsa ini di ikuti 55 anggota linmas dari seluruh desa yang tersebar di Kecamatan Darul Aman dengan menitik beratkan pembekalan ilmu pengetahuan maupun kemampuan fisik para anggota Linmas serta meningkatkan kedisiplinan, “tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Darul Aman AKP Simson Purba, S.H, Kasatpol PP Kab. Atim, Teuku Amran SE. MM, Tokoh Agama Abu Gase Sayang, dan peserta pelatihan.

Editor:Pairin

Bagikan :