Jaga Perdamaian, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Tausiah di Perbatasan

Bagikan :

Jaga Perdamaian, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Berikan Tausiah di Perbatasan

Media Patriot, Sumatera. Papua – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad melaksakan pembinaan berupa anjangsana dan silaturahmi dengan melaksanakan Pengajian rutin di Kampung Balusu Distrik Oksibil Kab. Pegunungan bintang, Papua. Jumat (20/8).

Kegiatan Pengajian ini rutin dilaksanakan Setiap Hari Jum’at usai melaksanakan sholat Jum’at. Komandan Kompi (Danki) B Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Rahmat Hidayat memberikan tausiah di Masjid An-Nur Distrik Oksibil dihadapan sekitar 200 orang Jama’ah.

Dalam tausiyahnya Danki menyampaikan, tentang pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban antar sesama umat beragama, sikap toleransi dan saling asah, asih dan asuh antar umat beragama.

Dalam melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad juga berupaya dalam setiap kegiatan membantu masyarakat yang membutuhkan, sebagai upaya dalam menciptakan situasi di perbatasan yang kondusif dan juga memberikan masukkan kepada warga agar tidak terpengaruh serta ikut dalam kejadian demonstrasi yang berada di Sorong, Manokwari maupun Jayapura beberapa waktu yang lalu.

“Kami Berusaha memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat agar tidak ikut turun ke jalan, kami juga memberi masukkan agar tidak terpengaruh berita bohong yang ada di media sosial”, ujarnya.

 

Ketua DKM Masjid An-Nur Oksibil, Mansyur S.Ag menyambut baik para anggota Satgas Pamtas Dalam mengisi kegiatan pemberian Tausiah dan pencerahan kepada masyarakat yang berada Di wilayah Distrik Oksibil.

“Semoga pembekalan yang disampaikan oleh Danki dapat diterima oleh masyarakat Oksibil, serta amal ibadah para prajurit yang sedang melaksanakan tugas diterima disisi Allah SWT”, tutur Manysur.

Editor:Pairin

Bagikan :