TNI/Polri di Waru dan Warga Tarik Menarik Pohon Tumbang

Bagikan :

TNI/Polri di Waru dan Warga Tarik Menarik Pohon Tumbang

 

Media Patriot, Sumatera. PENAJAM – Di anggap salah satu penyebab lakalantas, Babinsa Waru Serka Sayik beserta Polsek Waru dan Perangkat Kelurahan Waru di bantu oleh warga melakukan penebangan pohon yang berada di sisi kanan kiri jalan raya tepatnya di Jl. Propinsi Km 27 Kelurahan Waru Perbatasan dengan Desa Sesulu Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kaltim, Sabtu (24/8/2019).

“Sebelum dilakukan penebangan pohon-pohon tersebut, tentunya kami sudah melakukan koordinasi dengan pemilik lahan, karena yang di tebang sebagian produktif jadi jangan sampai ada pihak yang merasa dirugikan demi kepentingan umum dan demi keselamatan berlalu lintas dan pejalan kaki “,Ujar Rahmadi selaku Lurah Waru.

Ditempat kegiatan tersebut pihak PLN juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang sudah menghubunginya guna penebangan pohon di sisi kanan kiri jalan raya.

 

“Kami dari PLN berterimakasih sudah di ajak kerja sama untuk menebang pohon, karena selain rawan menjadi penyebab lakalantas juga ranting-ranting pohon tersebut bersentuhan dengan kabel PLN yang dapat menyebabkan konsleting arus listrik,” ujar Mahmud.

‌Menurut Serka Sayik, pihak PLN sebenarnya sudah sering melakukan pemangkasan dahan atau ranting pohon yang mengganggu jaringan listrik, tapi untuk penebangan memang harus ada persetujuan dari pemilik lahan dan kerja sama dengan aparat setempat, ”Kata Babinsa.

Editor:Pairin

Bagikan :