by

KABAG TATA PEMERINTAHAN ACEH TENGGARA, GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR DESA. 

Aceh, MPI. Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Bupati Aceh Tenggara Raidin. Pinim. M ap. Untuk mencapai Pemerintah Daerah yang Religius, berbudaya, mandiri, unggul dan sejahtera, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Daerah, DRS. Muhammad Ridwan, mengadakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, di 8 Kecamatan setempat, (05 -09 – 2019).

Pelatihan yang diadakan 8 Kecamatan ini, Yakni di Kecamatan  Babussalam, Lawe Bulan, Deleng Perkison, Lawe sumur, Bambel, Badar, Bukit Tusam dan Darul Hasanah, dihadiri Sekretaris Kute dan Sekretaris Badan Permusyawaratan Kute (BPK),  yang mana pelatihan tersebut lebih terbuka dan lebih positif terhadap sistem pengelolaan dan pengawasan dana desa.

Menurut Ari Safrijal arma selaku Kasubag Otonomi Daerah Setda Kab Aceh Tenggara,  Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan Aparatur Desa sesuai dengan tupoksi Aparatur Desa yaitu Sekretaris Desa dan Sekretaris Badan Permusyawaratan Kute, sebagaimana Aparatur Desa tersebut adalah Aparatur Desa yang penting di Pemerintah Kute.

Katanya, Dengan adanya Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, tentu pengelolaan dana desa dapat lebih efisien, transparan, akuntabel dan tertib anggaran, sebab bila dilihat dari materi yang disampaikan oleh narasumber sesuai dengan legalitas pemateri,Pelatihan tersebut lebih efektif dari pelatihan yang lalu-lalu.

Sesuai dengan yang disampaikan oleh M.Syukur.Karo Karo. MM, sebagai pemateri dari Inspektur Pembantu Inspektorat Aceh Tenggara, untuk mewujudkan Pemerintah Daerah yang Religius, berbudaya, mandiri, unggul dan sejahtera, Pemerintahan Kute harus berperan serta dalam memaksimalkan Pengawasan dana desa dibawah naungan Badan Permusyawaratan Kute.

Begitu juga materi yang disampaikan oleh Wildan Yuda, sebagai Kepala Bidang Aset Pemerintah Daerah, Dana Desa adalah dana yang diperuntukkan untuk Pembangunan Desa sesuai dengan Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku, bahwa aset desa adalah suatu aset milik Pemerintahan Kute didasari dengan hak asal-usul masyarakat Desa.

Berharap, dalam sistem pengelolaan dana desa menuju untuk mewujudkan visi misi Bupati Aceh Tenggara yang Religius, berbudaya, mandiri, unggul dan sejahtera, Pemerintah Kute diharapkan dapat semaksimal mungkin mewujudkan visi misi Pemerintahan Daerah, katanya Ari Safrijal arma.

( Redaksi )

Wartawan:Samsuri/Editor:Pairin

Bagikan :

Berita Kegiatan Presiden Ir. Joko Widodo di MPI, kunjungan kerja, peresmian dan lain lain KLIK DISINI
Kegiatan Panglima TNI ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Kegiatan Kapolri ketika dilantik Presiden, kunjungan kerja, peresmian dan lainnya KLIK DISINI
Cara Cepat Cari Berita Ketik di Bawah Ini:

Ada Iklan Lowongan Pekerjaan, Lowongan Wartawan, Iklan Jual Mobil, Motor dan lain lain baca sekarang di IKLAN BARIS >>

About Author: Admin

Gravatar Image
MediaPATRIOT.CO.ID adalah media online nasional terlengkap didirikan sejak 27 maret 2012 meliput berita nasional, regional, internasional, daerah, pendidikan, politik, sosial, budaya, konomi, hukum dan kriminal.

Bagaimana Wajah Kinclong Daus Mini Menjelang Peernikahan ke Tiga Artis6.COM >>


News Feed