Didampingi Puluhan Simpatisan, Herwin Ambil Formulir Pendaftaran Penjaringan PDIP Untuk Cakada Banggai 2020

Bagikan :

LUWUK SELATAN, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dihari ketiga dibukanya penjaringan calon kepala daerah (Cakada) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabtu (07/09), Ketua DPC PDIP Kabupaten Banggai, Herwin Yatim, menjadi kandidat pertama yang mengambil formulir pendaftaran.

Kedatangan Herwin yang didampingi para anggota legislatif Fraksi PDIP DPRD Banggai, tokoh agama, tokoh pemuda, kader PDIP dan simpatisan ini disambut Ketua Panitia Penjaringan, Ariyati B. Laha, dan sejumlah pengurus lainnya, di sekretariat DPC PDIP Banggai, Kilometer 8, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

“Kedatangan saya hari ini untuk mengambil formulir pendaftaran balonkada. Hal ini merupakan bentuk pernyataan bahwa saya mencalonkan diri kembali sebagai calon Bupati Banggai pada pilkada 2020,” tutur Herwin.

Herwin menegaskan bahwasanya pihaknya akan mengembalikan formulir pendaftaran tersebut dalam waktu dekat.

“Pengembalian formulir pendaftaran akan secepatnya saya lakukan,” ucapnya.

Herwin menegaskan niatnya untuk bertarung pada ajang pesta demokrasi serentak 2020 guna melanjutkan dan menuntaskan program kerja yang telah dibangunnya.

“Saya berkeinginan untuk maju kembali dalam pertarungan Pilkada 2020 guna melanjutkan dan menuntaskan program-program kerja yang telah dibangun,” ujarnya.

Untuk itu, Herwin meminta doa dan dukungan kepada semua yang hadir dan masyarakat Kabupaten Banggai untuk bisa memenuhi keinginannya tersebut.

“Saya meminta doa dan dukungan dari semua yang hadir dan masyarakat Kabupaten Banggai untuk bisa melanjutkan dan menuntaskan program kerja pemerintah yang telah dibentuk,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Cakada PDIP Banggai, Ariyati. B. Laha, mengungkapkan pengambilan formulir ini merupakan bentuk pemenuhan syarat dan persyaratan dalam mengusung kandidat Cakada Banggai 2020.

“Siapapun kandidat yang ingin diusung oleh PDIP harus mendaftarkan dirinya pada penjaringan Cakada yang kami buka,” tutupnya.

Perlu diketahui, untuk Balonkada Banggai 2020 tercatat telah ada dua nama yang melakukan pengambilan formulir pada penjaringan yang dibuka PDIP, yakni SIL yang mendaftarkan diri melalui DPD PDIP Sulteng, dan Herwin Yatim melalui DPC PDIP Banggai. (dewi/adm)

Bagikan :