YAHDI HASAN ADALAH WAJAH LAMA DI PARLEMEN DPR ACEH PRIODE 2019 – 2024.

Bagikan :

Aceh, MPI.  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh telah menyelesaikan Pleno Rekapitulasi penghitungan Suara Pemilu 2019 dari 23 Kabupaten/Kota se Aceh di gedung Parlimen DPR Aceh pada 12-Mei-2019 lalu. 23 dari 81 Kursi di DPR Aceh  nama wajah lama masih tercatut sebagai yang akan dilantik pada 30-Sept-2019.

Wajah-Wajah lama untuk periode 2019 – 2024 masih mewarnai gedung Parlemen DPR Aceh, dari 9 Partai sebagai wajah lama, Partai Aceh yang masih dominan mengusai wajah lama bahkan Partai Aceh tetap peraih kursi terbanyak di Parlemen DPR Aceh.

Dari 18 Kursi yang diraih oleh Partai Aceh, 6 diantara mereka adalah wajah lama yang duduk kembali di tahta Parlemen DPR Aceh, Yakni Iskandar Usman Al-Farlaky. S.HI, Tarmizi, Zulfadli. A. MD, H. Dahlan Jamaluddin. S.IP, Martini, Yahdi Hasan.

Menandakan Partai Aceh masih di percaya oleh rakyat Aceh, sebagai menjalankan tugas fungsi pokok DPR Aceh yaitu Pengesahan anggaran, melahirkan UU/Perda (Qanun) dan fungsi pengawasan.

Sebagai Wakil Rakyat dari Dapil 8 Aceh Nomor Urut 4, Yahdi Hasan, menjelaskan pada awak media melalui seluler nya (07/09/19) terpilih kembali bukan berarti bisa mengusai pola debutan kancah per politikan, tetapi pada intinya kesadaran sebagai Anggota Dewan yang harus selalu Respentatif terhadap rakyat khususnya di daerah pemilihan nya.

Memperjuangkan hak-hak rakyat atas kebijakan yang bisa kita lahir kan melalui gagasan perjuangan di Parlemen adalah kunci kepercayaan rakyat kembali menitipkan dirinya sebagai wakil rakyat di Parlemen DPR Aceh, ungkapnya.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat tentu harus peduli dan peka dengan isu-isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat demi terwujudnya pembangunan didaerah dari segala lini melalui gagasan Dewan di Parlemen Aceh.

Yahdi Hasan, menjelaskan pada saat ini keberadaan nya sedang berada di Jakarta, dalam rangka menghadiri agenda fasilitasi Qanun Perlindungan Satwa di Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, jelasnya sembari mengakhiri ungkapan nya. ( Redaksi )

Wartawan;Samsuri/Editor:Pairin

Bagikan :