100 Personil Satbrimobda Sulteng Diterjunkan Ke Papua

Bagikan :

SORONG, PAPUA, mediapatriot.co.id_Sebanyak 100 personil Satuan Brimob Daerah (Satbrimobda) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) diterjunkan ke Papua guna melakukan pengamanan dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada warga masyarakat Papua.

Hal ini diungkapkan Komandan Kompi (Danki) Batalyon 2 B Pelopor (Brimob Luwuk), IPTU Wijiyanto, Minggu (08/09), melalui sambungan whatsapp.

Wiji, sapaan akrabnya, mengungkapkan keberadaan anggota Brimob Polda Sulteng yang dipimpinnya merupakan penugasan pengamanan di kota Cendrawasih pasca kerusuhan beberapa waktu lalu.

Foto: istimewa

Kepada awak media ini, Wiji mengaku anggota Brimob Polda Sulteng saat ini tengah berada di Kabupaten Sorong dan Kota Papua Barat melaksanakan pengamanan.

Seperti yang dilakukan saat ini, lanjutnya, personil Brimob sedang melaksanakan pengamanan Ibadah Gereja di Kabupaten Sorong Kota.

“Sebanyak 100 personil Satbrimobda Sulteng melaksanakan pengamanan Ibadah Gereja,” tuturnya.

Foto: istimewa

Terkait situasi dan kondisi Papua saat ini, Wiji menegaskan kalau sudah membaik dan kondusif. Aktivitas warga, perkantoran, sekolah dan kantor layanan publik pun sudah kembali sepeti biasa.

“Kondisinya sudah normal, aktifitas warga sudah kembali seperti biasa,” terangnya.

Hanya saja perlu dibatasi penggunaan jalur intenet yang nantinya akan kembali normal. Hal itu, sebutnya, untuk mengantisipasi dan meminimalisasi bentuk provokasi.

“Rata – rata penduduk di sini (Sorong), adalah pendatang dari Sulawesi Selatan, Buton, dan Jawa. Dan masyarakat sangat membutuhkan pengamanan,” jelasnya.

Ia menambahkan sebanyak 25 personil Satbrimoda Polda Sulteng Kompi 2 Batalyon B Pelopor tengah siaga menuju Papua.

“Saat ini 25 personil berada di Palu untuk siaga menuju Papua,” pungkasnya.(dewi/adm)

Bagikan :