Herwin Yatim Apresiasi Pembangunan Masjid Wahdah Islamiyah

Bagikan :

LUWUK SELATAN, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, mengapresiasi pembangunan Masjid Wahdah Islamiyah. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri peletakan batu pertama Masjid, Sabtu (07/09).

Masjid Wahdah Islamiyah yang juga akan difungsikan sebagai markas dakwah Wahdah Islamiyah ini berada di lokasi Perumahan Bumi Asri Madina, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan.

“Mewakili masyarakat Kabupaten Banggai saya menyampaikan apresiasi kepada PT Indo Tata Graha (ITG) atas pembanguna masjid yang akan menjadi markas dakwah tersebut. Dikarenakan masjid merupakan ciri peradaban manusia,” ungkapnya.

Foto: Humas

Herwin menegaskan masjid sebagai ciri peradaban manusia harus menjadi ciri khas dan kebanggaan daerah.

“Masjid harus jadi kebanggan kita. Seperti Masjid Agung Luwuk harus juga jadi ciri
peradaban masyarakat kabupaten banggai,” tuturnya.

Herwin juga mengaku bangga dan bahagia adanya adanya putra daerah yang balik ke kampung halaman untuk membangun daerah asal kelahirannya.

Foto: Humas

“Saya bangga dan bahagia daerah kita memiliki sumber daya manusia yang luar biasa. Putra putri daerah ini pergi belajar keluar daerah dan kembali ke kampung halaman dengan membawa investasi, apalagi investasi yang bernuansa keagamaan. Karena dunia ini hanya sementara. Masa depan manusia yang sesungguhnya adalah akhirat,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur PT ITG Luwuk, Dadang Hidayat, menambahkan bahwa prosesi peletakan batu pertama ini menandai
dimulainya pembangunan perumahan Bumi
Madinah Asri Luwuk.

Perumahan Bumi Madinah Asri Luwuk yang menerapkan skema syariah tersebut akan dibangun diatas lahan seluas 15 hektar dan dijual dengan harga terjangkau.

“Dengan menerapkan skema syariah, perumahan Bumi Madinah Asri Luwuk dibangun diatas lahan seluas 15 hektar dan akan dijual dengan harga terjangkau, berkisar diantara 100-150 juta rupiah per unitnya,” tutupnya.(dewi/adm)

Bagikan :