Hanya Akan Dampingi Herwin Yatim, Mustar Tak Lakukan Lobi Politik Dengan Partai Lain

Bagikan :

LUWUK SELATAN, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Ketua DPC Partai Gerindra Banggai, Mustar Labolo, menegaskan hanya akan mendampingi Herwin Yatim pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banggai 2020.

Hal ini disampaikannya saat melakukan pendaftaran pada penjaringan calon kepala daerah (Cakada) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Selasa (10/09), disekretariat DPC PDIP Banggai, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

Tak hanya mendampingi Herwin, ia juga menegaskan tidak melakukan lobi-lobi politik ke partai lainnya selain PDIP.

“Saya akan maju pada pilkada 2020 Banggai mendampingi bapak Herwin Yatim. Saya juga tidak melakukan lobi-lobi politik kepada partai lain,” tegasnya.

Mustar yang datang mendaftar didampingi para anggota legislatif (aleg) Partai Gerindra, pengurus dan simpatisan, Mustar mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) Wakil Bupati Banggai.

Mustar menambahkan, sebagai wakil bupati, ia menilai segala yang telah diprogramkan oleh pemerintahan Winstar telah memberikan banyak perubahan dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Untuk itu, ia telah bersepakat dengan Herwin Yatim untuk melanjutkan dan menuntaskan program-program kerja yang telah dibentuk.

Sementara itu, terkait kesimpangsiuran kabar yang beredar tentang adanya kader Partai Gerindra yang juga akan maju sebagai balonkada, Mustar menegaskan kembali bahwa siapapun memiliki hak yang sama dalam mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Namun, ia menyampaikan berdasarkan hasil rapat internal partai, Sulianti Murad, kader Partai Gerindra, yang digadang-gadangkan akan maju sebagai balonkada Banggai 2020, memutuskan untuk mundur dari bursa pencalonan, dan mendukung sepenuhnya balonkada yang akan diusung oleh partai.

“Dalam rapat internal partai, Sulianti Murad memutuskan untuk mundur dari bursa pencalonan dan memberikan dukungan penuh kepada Balonkada yang akan diusung partai. Dan partai telah diputuskan hanya mendukung satu nama saja pada pilkada mendatang, yakni Mustar Labolo,” tegasnya lagi.

Mustar juga mengatakan, Partai Gerindra pun akan membuka penjaringan sesuai dengan intruksi DPP guna mematangkan prosesi pemasangan kandidat.

“Herwin Yatim pun diwajibkan untuk mengikuti penjaringan di Partai Gerindra untuk mematangkan pemasangan kandidat,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :