Jakarta Fashion Week 2020 Diselenggarakan Ke-13 Kalinya, Gandeng Berbagai Mitra Strategis

Bagikan :

Jakarta, 11 September 2019 Pekan mode terbesar di Asra Tenggara, Jakarta Fashion Week (“JFW”), akan kembali dilangsungkan pada 19-25 Oktober 2019 mendatang Dengan aset publikasi yang terus tumbuh dari sisi dukungan media, digital. dan pengunjung. JFW tahun lalu mencatat total pengunjung lebih 50 000 kepala dengan memamerkan koleksi terbaru karya 180 desainer. ditambah 100 label tenant yang berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market.

“Tahun ini. kami mempersiapkan beberapa kejutan untuk para stakeholders dan pecinta fashion Indonesia Dari segi konten. tahun ini kami ingin memicu ketertarikan untuk kembali menggali identitas Indonesia. tidak hanya dari segi kriya. tapi Juga perilaku. preferensi tampilan. dan lain sebagainya. melibatkan beberapa expert speakers di bidang masrng-masmg.” ungkap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week.

Penyelenggaraan JFW setiap tahunnya memang tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak, mulai dari para pelaku kreatif. yaitu para desainer, model. penata rias. penata rambut, koreografer, kru, dan lain sebagainya. Dan di balik itu semua. selalu ada mitra-mitra strategis yang turut mendampingi, yaitu para sponsor dan mitra internasronal Namun demikian. ada beberapa hal baru untuk ajang tahun ini, misalnya saja logo baru yang melambangkan semangat JFW yang klnl lebih s/eek. bold, energet/c, dan semakin dinamis..

Selain itu. Lenni juga menambahkan. “Kami juga sedang dalam masa penjurian semifinalis LPM dan LPMM, yang didukung juga oleh Lazada dan UBS Gold. Masing-masing pemenang pertama LPM dan LPMM nantinya akan mendapatkan beasrswa dari Istituto Marangoni. salah satu partner internasional kami. Bicara tentang partner internasronal, tahun ini Juga runway akan diisi oleh desainer-desainer mancanegara persembahan partner kami. yaitu British Councrl. Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency. dan Tunis Fashion Week.”

Acara tahun ini akan diselenggarakan empat area di Senayan City, yaitu Fashion Tent, Fashion Atrium. FashionlinkX#Blckvnue, dan Fashionlink Showroom and Market.

Menjawab tantangan dr dunia digital, Jakarta Fashion Week juga akan meluncurkan fasilitas terbaru untuk para pengunjungnya. F asilitas ini nantinya diharapkan dapat diintegrasi dengan kegiatan para sponsor, terutama yang memanfaatkan arus digitalisasi. salah satunya. Lazada. Lazada sendiri sudah menunjukkan komitmen dukungannya sejak penyelenggaraan Ramadhan Fashion Festival.

“Kerjasama dengan Jakarta Fashion Week ini adalah salah satu tonggak penting dalam perjalanan kami di Indonesia. Lazada lndonesia menyediakan kanal di dalam platform kami bagi para desainer dan produk-produk fesyen yang terkurasr, yaitu Style Space. berkolaborasi dengan Jakarta Fashion Week, Dengan Style Space. Lazada bertujuan untuk membantu mempercepat kemajuan industri fesyen lndonesia dengan memberdayakan para desainernya untuk meniangkau konsumen yang lebih luas melalui peluang oftline-to-online,” kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Di backstage, Jakarta Fashion Week 2020 kembali didukung oleh Make Over sebagai Official Makeup Partner dan L’Oreal Professionnel sebagai Official Hairdo Partner.

Strongbow, merek minuman cider apel nomor 1 di dunia, ikut berpartisipasi di JFW 2020 dengan menggandeng Jeffry Tan. “Dengan menikmati segelas Strongbow, kaum urban dapat merasakan kesegaran alami tanpa harus bepergian meninggalkan kota atau bahkan keSIbukannya. Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan Jeffry Tan dan mempersembahkan koleksi yang sesuai dengan kebutuhan wanita urban. Kolaborasi ini menunjukan bahwa alam dan kehidupan perkotaan dapat hidup berdampingan dengan cara yang unik dan sederhana,” ujar Mariska Van Drooge, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga.

AQUA Japan sebagai perusahaan consumer electronics terkemuka dengan kualitas dan teknologi jepang. tahun ini ikut berpartisipasi di JFW 2020 dengan tujuan utk memperkenalkan line-up produk mesin Cuci yang memanjakan para pecinta faShiON. balk mesin cuci dengan fitur hijab wash yg pertarna di Indonesia dan fitur-fitur |ainnya seperti 360′ waterfall technology dimana aliran air akan mengalir layaknya air terjun dari drum bagian atas sehingga akan membersrhkan sampai ke serat kain. “Selain mengadakan show. AQUA Japan juga

___

mengadakan lnstagram photo contest dl Booth kami yang instagrammable. dengan hadiah langsung instant photoprint + souvenir menarik dan 10 hadiah alat pencuci mini handy washer untuk foto terbaik, Ungkap Dedi Triono, Trade Marketing Manager.

Jakarta Fashion Week tldak mungkin berjalan dengan baik tanpa kehadian para mitra bisnis yang telah memberikan dukungannya: Senayan City, Lazada, Make Over, Wardah. L’oreal Professional, UBS Gold, Tinkerlust, Matahari Department Store, Dallatex, Danone Aqua, Strongbow, dan Aqua Japan. Dukungan ini juga datang dari RSGM YARSI, CBN Fiber, Century Park Hotel, Santika Hotel Indonesia, Sunpride, Gouw Heritage, Wondernuts, dan Studio 47. Dari segi internasional dan badan pemerintahan, JFW 2020 juga didukung oleh British Council, Japan Fashion Week Organization, Korea Model Association, Korea Creative Content Agency, Tunis Fashion Week, Kementerian Pariwisata. dan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan DKI Jakarta, Enjoy Jakarta. Kedutaan Besar Republlk lndonesia Tunisua, dan Kedutaan Besar Repubhk lndonesia Vienna.

Bagikan :