Koramil 03/Telukpucung Berikan Pembekalan Wasbang di Kampus STIKES Medistra Indonesia

Bagikan :

Kota Bekasi, MPI
Koramil 03/Telukpucung mengadakan silaturahmi sekaligus memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan keluarga besar Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Medistra Indonesia yang berlokasi di Jalan Cut Meutia Nomor 88 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu (11/9).

Kegiatan ini dihadiri Kepala STIKES Mediatra Indonesia Linda K Telaumbanua, didampingi Wakil Kepala STIKES Medistra Indonesia Nurmah, dan Kepala Program Studi Perawatan Murti YK Gea. Sementara pembekalan Wasbang dinerikan langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 03/Telukpucung Kapten Arm Agus Sugiyanto, bersama Babinsa Kelurahan Sepanjang Jaya Serma Mundofir dan Serma Purwadi.

Tercatat sebanyak 200 mahasiswa mengikuti pembekalan. Srdangkan rangkaian materi yang diberikan meliputi teori (Ruang Kelas), Bela Negara, Cinta Tanah Air, Cilnta Lingkungan dengan Tidak Buang Sampah Sembarangan, Anti Ujaran Kebencian, Berita Hoax, Bahaya Narkoba, Penggunaan Gadget, Persatuan dan Kesatuan, dan diisi dengan sesi tanya jawab.

Pembekalan ini mendapat perhatian yang serius dari seluruh peserta hingga akhir acara. Bahkan pihak manajemen STIKES Medistra Indonesia nampak memberikan apresiasinya kepada jajjaran Koramil 03/Telukpucung yang menggagas kegiatan ini.

Usai kegiatan, Danramil 03/Telukpucung Kapten Arm Agus Sugiyanto menjelaskan pembekalan Wasbang ini untuk menumbuhkan kecintaan berbangsa dan bernegara di kalangan generasi penerus. “Dengan mencintai bangsa dan negara, kita memiliki rasa tanggungjawab untuk mempertahankan kedaulatan NKRI yang kita cintai ini,” tegasnya.

Agus berharap pembekalan ini biaa diimplementasikan para peserta dalam kehidupan sehari-hari. “Untuk selanjutnya para peserta memiliki semangat tinggi untuk berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan di kehidupan bermasyarakat,” ujarnya. (Mul)

Bagikan :