Daftar Di DPC PDIP Banggai, SIL Kritisi Pemahaman Pansel Penjaringan

Bagikan :

LUWUK SELATAN, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Bakal calon kepala daerah (balonkada) Sri Indraningsih Lalusu (SIL), Kamis (12/09), secara resmi mendaftarkan diri di prosesi penjaringan calon kepala daerah (Cakada) Banggai 2020 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banggai, Kilometer 8, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan.

Diantar ratusan simpatisan, SIL mengungkapkan pendaftaran ini merupakan pendaftaran kedua setelah sebelumnya dirinya mendaftarkan diri pada penjaringan di DPD PDIP Sulawesi Tengah (Sulteng).

Lebih lanjut SIL menegaskan bahwa perjuangan baru akan dimulai usai mendaftarkan diri pada prosesi penjaringan.

Selain itu, SIL menyampaikan bahwa sebagai kader tertua dan terlama di PDIP Banggai, dirinya merupakan kader militan yang sangat memahami mekanisme prosesi penjaringan balonkada PDIP.

“SIL dikatakan tidak mengerti mekanisme karena mendaftarkan diri di DPD. Saya perlu tegaskan bahwa panitia penjaringan Cakada PDIP Banggai harus lebih memahami mekanisme yang ada. Dan mendaftarkan diri di DPD juga sudah sesuai dengan mekanisme yang ada. Namun, untuk lebih mengabsahkan lagi pencalonan saya, maka saya pun kembali mendaftarkan diri ke penjaringan di DPC PDIP Banggai,” tegasnya.

Sementara itu, SIL kembali menegaskan bahwa PDIP tidak melahirkan kader-kader yang asal bunyi dan takabur, tapi melahirkan kader yang saling menghormati dan menghargai.

“Kader yang dilahirkan PDIP bukanlah kader yang asal bunyi dan takabur. Kader PDIP bukanlah kader yang berkoar-koar disembarang tempat. Saya kader militan yang tidak pernah berpindah garis partai, sekali PDIP tetap PDIP. Saya disambut dengan baik oleh panitia seleksi, walaupun lain dibibir lain dihati,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :