Walikota Bekasi Didesak Jurnalis Terkait Dugaan Intimidasi

Bagikan :

Bekasi, MPI – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Bekasi Bersatu (JBB) menggelar Aksi Damai di Kantor Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi, Rabu (11/09/2019).

Aksi damai ini merupakan solidaritas atas dugaan terjadinya pengancaman dan penghinaan (intimidasi) secara verbal kepada seorang wartawan yang dilakukan oleh Oknum Ketua Karang Taruna berinisal “H” dikediamannya yang berada di wilayah Kecamatan Kaliabang Tengah, Kota Bekasi beberapa waktu yang lalu.

Berdasarkan keterangan Kordinator Aksi, Muhammad Alfi, dugaan intimidasi itu terjadi saat Ahmad Pairudz menjalankan profesinya sebagai seorang jurnalis untuk mendapatkan pemberitaan yang berimbang (cover both side) dengan melakukan konfirmasi.

“Kami mengutuk keras ancaman dan intimidasi verbal dan non verbal terhadap Jurnalis karena Jurnalis dilindungi undang-undang dan kami meminta kepada semua pihak menghargai dan menghormati profesi jurnalis” tegas Alfi.

Alfi menilai sikap Ketua Karang Taruna Bekasi Utara itu tidak tepat dan mendesak agar Walikota Bekasi mencopot jabatan Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Utara.

” kami meminta kepada Walikota Bekasi untuk mencopot Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Utara dari jabatannya” sambung Alfi.

Editor : Hamdanil Asykar

Bagikan :