PUPUK DAN ELPIJI SUBSIDI LANGKA DI AGARA, WABUP ANGKAT BICARA. 

Bagikan :

Aceh MPI. Kutacane, Terkait kelangkaan Jenis Pupuk Urea dan Gas Elpiji bersubsidi langka di Aceh Tenggara, Wakil Bupati Bukhari (13-09-2019) meminta pengoptimalan peran fungsi KP3.

Menurutnya, KP3 adalah unsur pengawasan tata tertib pendayagunaan dan pengusahaan terhadap jenis-jenis barang bersubsidi berupa Pupuk Urea dan Gas Elpiji dalam wilayah Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tenggara.

KP3, bisa lebih optimal untuk mengawasi pembagian jenis barang dagangan yang bersubsidi khusus nya Pupuk Urea dan Gas Elpiji.

Penumpukan Pupuk Urea dan Gas Elpiji kerap kali terjadi, Distributor kurang optimal memperhatikan kebutuhan masyarakat setempat.

Hendaknya, Kios Pengencer dapat lebih meluas lagi dan lebih ter akomodir terhadap masyarakat yang membutuhkan Pupuk Urea dan Gas Elpiji.

Bila bisa untuk diperluas lagi atau di perbanyak lagi Kios-Kios Pengencer, agar jarak tempuh masyarakat dapat lebih menjangkau.

Katanya, Khususnya kelangkaan Pupuk Urea Subsidi adalah dikarenakan kurangnya Deflout jatah Pupuk dari Pusat, sehingga tidak dapat terpenuhi kebutuhan Petani yang pada saat ini musim tanam rendeng di persawahan.

Berharap, kebutuhan Petani agar disesuaikan dengan RDKK, supaya apa yang menjadi keluhan Petani dapat tertampung dan ter akomodir sesuai dengan kebutuhan dan Deflout nya.

( Redaksi )

Editor: Pairin

Wartawan: Samsuri

Bagikan :