Dandim 0506 Tangerang Hadiri Education Toors Mahasiswa Papua STKIP Surya di PT. Gajah Tunggal

Bagikan :

Kota Tangerang, MPI

Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan, S.Sos melalui Danramil 06 Jatiuwung, Mayor Inf. Deni Suryo Anggo Digdo mengahadiri Education Toors puluhan Mahasiswa Papua dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya di PT. Gajah Tunggal Tbk, Jalan Industri Gajah Tunggal, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (14/9/19).

Dalam kegiatan tersebut, rombongan Mahasiswa Papua STKIP Surya menerima pemaparan sejarah sebuah kisah perjalanan PT Gajah Tunggal yang disampaikan langsung oleh Asisten Manager PT. Gajah Tunggal Tbk, H Nastohar

Nastohar menceritakan, PT. Gajah Tunggal selama dari enam dekade dimana sebuah perusahaan ban Indonesia berkembang dari produsen ban sepeda menjadi pabrik ban terintegrasi yang terbesar di asia tenggara.

Suatu perjalanan dimana perusahaan kami tumbuh sejalan dengan kemajuan ekonomi Indonesia yang ditandai dengan pengembangan produk berkualitas yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berubah.

“Dalam perjalanan kami, masa depan kami, akan selalu berusaha untuk tetap relevan mengikuti perkembangan jaman melalui berbagai inovasi yang kami lakukan disemua aspek kegiatan operasional kami,” paparnya.

Didorong oleh semangat kebanggaan bangsa, kata Nastohar, untuk menjadi perusahaan ban indonesia yang terbaik, pihaknya terus berupaya untuk menjadi perusahaan yang terkemuka di Indonesia sesuai reputasi global sebagai produsen ban berkwalitas.

Menurutnya, pada tahun 1951 dimulainya perjalanan Berdiri nya PT. Gajah Tunggal dengan memulai memproduksi Ban Sepeda dan ban dalam sepeda. Tahun 1971 PT. Gajah Tunggal mulai memproduksi Ban Sepeda motor dengan dukungan teknis dari Inoue Rubber Comperation (IRC) dari Jepang.

“Tahun 1981 PT. Gajah Tunggal menambahkan produk Ban Bias untuk kendaraan penumpah dan komersial ke dalam lini Produk kami semakin berkembang. Di Tahun 1993 kami memasuki babak baru dalam perjalanan dengan keberasilan Perushaan memproduksi Ban Radial performa tinggi untuk kendaraan penumpang dan Truk ringan,” imbuhnya.

Sementara itu, Manajer HOD GA & GS, H. Ismail menambahkan, PT. Gajah Tunggal berdiri sejak Tahun 1951 yang bisa ekspor ke 80 negara dan ini merupakan produk anak bangsa dari Sabang sampai Merauke dengan jumlah karyawan 17.000 orang karyawan.

“Disini ada salah satu alumni Politeknik Gajah Tunggal yaitu Ibu. Feni, angkatan ke 20 yang berasal dari Ambon dengan uang kuliah gratis dan uang saku gratis,” terangnya.

“Maka untuk itu dari Perushaan Gajah Tunggal mempunyai program, mengratiskan bagi Mahasiswa yang tidak mampu, dan setelah selesai kuliah langsung disalurkan dan bekerja di PT. Gajah Tunggal,” tmbahnya.

Masih ditempat yang sama, perwakilan Dosen STKIP Surya, Dita Ismayani, M. Pd, menyampaikan ucapan terimakasih bisa berkunjung di PT. Gajah Tunggal Tbk dalam rangka education Toors Mahasiswa STKIP Surya.

“STKIP Surya adalah sekolah tinggi keguruan, dan pada hari ini suatu kegiatan yang mana kita akan tetap semangat dalam mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Masih ditempat yang sama, dalam sambutanya, Kapolsek Jatiuwung, Kompol. Aditiya Simanggara Pratama, SM.S.IK, menyampaikan ucapkan terimakasih pihak Kampus dan seluruh Instansi yang mendukung kegiatan tersebut.

“Adik-adik perlu ketahui, wilayah Polsek Hatiuwung membawaihi 3 Kecamatan. Saya ucapkan selamat datang di wilayah hukum kami. kemudian wilayah kami ini sebagian kawasan industri mungkin adik-adik tadi sudah melihat videonya pembuatan ban produksi PT. Gajah Tunggal.

Kemudian, kata Kapolsek Jatiuwung, mudah-mudahan dapat gambaran, kedepan mungkin yang kita hadapi semakin berat, Negara kita ini paling banyak suku, jangan sampai terprovokasi. maka dari itu kita kalau menjadi satu, bersatu untuk membangun NKRI yang utuh.

“Tugas, kita sangat berat akan tetapi kita semua pasti bisa bersatu untuk kemajuan dan keutuhan negara kita tercinta ini. Saya berharap dari untuk kita semua sebagai Kapolsek dan Danramil, pak Camat, Insyaallah akan bisa menjaga akan aman dan kami bertiga ini semaksimal mungkin akan menjaga di wilayah Jatiuwung aman,” tukasnya.

Senada dengan Kapolsek Jatiuwung, Danramil 06 Jatiuwung, Mayor Inf. Deni Suryo Anggo Digdo berharap kegiatan silaturahmi tersebut dapat berkesinambungan serta memberikan motivas kepada para Mahasiswa.

“Saya akan menambahkan Bapak Kapolsek dan berpesan saja kepada adik-adik kedepan, harapan kami semoga kegiatan silaturahmi ini tidak putus hari ini saja. Kelak adik-adik semua akan menjadi Guru bahkan Dosen dan akan memimpin,” paparnya.

Terpantau dalam rangkaian kegiatan, Mahasiswa Papua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Surya selain
melihat Video sejarah pembuatan produksi Ban PT. Gajah Tunggal juga melakukan keliling di area PT Gajah Tunggal untuk melihat tempat-tempat Produksi Ban.

Hadir dalam kegiatan, AKP Mujiharja (Wakapolsek Jatiuwung). H. Mohamad Adnani(Kasie Tramtib Kecamatan Jatiuwung / Mewakili Camat Jatiuwung). H. Umes (Tokoh Agama). Aulia S.Pd M.sc (Dosen Pendamping). Elvira(Dosen Pendamping) Murni(Dosen Pendamping). Agung(Dosen Pendamping). Dita Ismayani M.Pd (Dosen Pendamping)

Editor:Hamdanil

Bagikan :