DINAS PERPUSTAKAAN AGARA, GELAR PELATIHAN PUBLIKASI DAN PENYULUHAN KEARSIPAN.

Bagikan :

Aceh. MPI. Kutacane, Upaya meningkatkan Ilmu di Bidang tertib Kearsipan di jajaran Pemerintah Wilayah (Camat) dan Pemerintah Desa Kabupaten Aceh Tenggara, Dinas Perpustakaan mengadakan Pelatihan Publikasi dan Penyuluhan Kearsipan di Gedung Perpustakaan Daerah setempat, (12-09-2019).

Acara ini diperkuat dengan kehadiran Asisten III Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tenggara, Sudirman.S.Pd.M.Pd. sebagai kata pembuka Acara Pelatihan Publikasi dan Penyuluhan Kearsipan resmi di buka.

Berharap Pelatihan tersebut sebagai sumber publikasi dan kearsipan lebih saksama di jajaran Pemerintah Wilayah dan Pemerintah Desa.

Menurut Kasubag Keuangan Dinas Perpustakaan Aceh Tenggara, Sopiyan Suri. A. Md. Sebagai Wakil Ketua Panitia Pelatihan Publikasi dan Penyuluhan Kearsipan, Pelatihan tersebut adalah salah satu program Dinas Perpustakaan yang mendasar dari Belanja Daerah.

Peserta yang berunsur dari Pemerintah Wilayah dan Pemerintah Desa yakni Sekretaris Desa dan Sekretaris Camat sejumlah 32 Sekretaris Desa dan 16 Sekretaris Camat di fasilitasi berupa Tas dan Alat Tulis Kantor (ATK).

Melalui Safrijal, dari Badan Arsip Perpustakaan Provinsi Aceh, materi tertib kearsipan untuk jajaran Pemerintah Desa dan Pemerintah Wilayah berjalan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Katanya, berdayaguna dan ke akuntabelan arsip di jajaran Pemerintah Wilayah dan Desa adalah suatu bentuk akuntansi yang lebih tertata sesuai dengan azas kearsipan.

Berharap, Pelatihan Publikasi dan Penyuluhan Kearsipan dapat sebagai Stakeholder arsip yang matang khusus nya di jajaran Pemerintah Wilayah dan Desa, sebutnya Safrijal.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Wartawan:Samsuri

Bagikan :