DANRAMIL ABEPURA HIMBAU MAHASISWA BIAK TIDAK TERPROVOKASI HOAX

Bagikan :

MPI, Abepura – Komandan Koramil 1701-03/Abepura Kapten inf Yubelinus Simbiak menyerukan agar para mahasiswa yang berasal dari daerah biak tidak terprovokasi dengan hoax yang beredar saat ini.

Hal tersebut disampaikan pihaknya saat berkunjung ke asrama mahasiswa Biak di jalan padang bulan kelurahan hedam distrik heram, jayapura, Senin (16/9).

Lebih lanjut simbiak menyampaikan, mahasiswa haruslah lebih fokus dalam menuntut ilmu. “Tetaplah menjalankan aktifitas belajar seperti biasa. Pemuda dan mahasiswa Papua jangan terprovokasi dengan isu-isu hoax dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa”, katanya.

Mahasiswa, kata simbiak, harus menjadi pihak yang dapat meredam isu hoax tersebut. “Kalian dapat menyampaikan kepada keluarga, saudara hingga teman di lingkungan kalian untuk tidak cepat percaya dengan isu yang tersebar tanpa mengecek kebenarannya terlebih dahulu. Dengan begitu kalian telah membantu aparat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di tanah papua ini”, ujarnya.

Simbiak juga mengingatkan, segera melaporkan kepada pihak berwajib apabila ada oknum-oknum yang mencoba memprovokasi pemuda dan mahasiswa di lingkungan asrama.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Daniel menyampaikan, pihaknya bersama rekan-rekan pemuda dan mahasiswa yang berada di Jayapura tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Jayapura.

“Kami pemuda dan mahasiswa yang ada di asrama Biak ini tetap berkomitmen utnuk menjaga kedamaian di tanah papua dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat melanggar hukum. Karena kami di datang di kota jayapura ini hanya untuk belajar dan belajar”, ujarnya.

Pada kesempatan ini, Danramil memberikan bantuan Sembako kepada mahasiswa penghuni Asrama yang berjumlah sekitar kurang lebih 30 Orang.

(Penrem172/PWY)

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :