Prinsip & Ketegasan, Modal Utama Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono Dalam Mengatasi Setiap Masalah

Bagikan :

JAKARTA TIMUR, MPI

Disela-sela kesibukannya di wilayah yang banyak menyita waktu, Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 02/Matraman, Kodim 0505/Jakarta Timur Mayor Inf Ahmad Yuono yang didampingi Serma Syahroni masih bisa menyempatkan diri untuk menerima kedatangan awak media dengan hangat dan penuh kekeluargaan, Senin (16/09/2019) Siang, di Makoramil 02/Matraman, Jl. Utan Kayu Raya No.14, RT.15, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur.

Mayor Inf Ahmad Yuono menjelaskan, kesibukannya sebagai Danramil 02/Matraman dilandasi dengan rasa ikhlash dan dedikasi dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban wilayahnya.

“Wilayah Koramil 02/Matraman merupakan salah satu wilayah yang cukup strategis dalam hal pengamanan rute VVIP setiap harinya dan juga pengamanan waskita,” jelas Danramil 02/Matraman yang membawahi 6 wilayah Kelurahan dengan luas wilayah ± 485 Ha.

Ia juga menambahkan, “Di dalam melaksanakan tugas, saya memiliki prinsip dasar ikhlas dan ciri khas tersendiri dalam mengatasi setiap permasalahan yang ada di wilayah,” tambah Mayor Inf Ahmad Yuono yang telah menjabat sebagai Danramil 02/Matraman sejak tahun 2018 lalu.

Koramil 02/Matraman membawahi 6 (enam) wilayah Kelurahan yakni, Kelurahan Pisangan Baru, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kelurahan Kayu Manis, Kelurahan Pal Meriam dan Kelurahan Kebon Manggis.
Koramil 02/Matraman memiliki perbatasan sebelah utara, berbatasan dengan Kecamatan Cempaka Putih Jakarta Pusat, Kecamatan Pulo Gadung Jakarta Timur di sebelah timur, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur di sebelah selatan dan kecamatan Tebet Jakarta Selatan di sebelah barat.

“Saya selaku Danramil 02/Matraman senantiasa bersinergi dengan Tiga Pilar atau Muspika Kecamatan Matraman dalam hal apapun. Terutama bidang keamanan, bidang sosial, pendidikan dan lain sebagainya. Semaksimal mungkin kita upayakan koordinasi dan komunikasi,” pungkas Danramil yang memiliki karakter selalu tegas dalam mengambil keputusan ini.

“Tak lupa kami juga selalu mengedukasi generasi muda khususnya para pelajar sekolah di wilayah Koramil 02/Matraman dengan memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara serta peraturan baris berbaris. Tujuannya agar para generasi muda ini memiliki landasan yang kuat dalam mencintai tanah air dengan ideologi Pancasila sebagai falsafah hidup dan UUD 1945 sebagai patron dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,“ tandas Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono yang memiliki pengalaman malang melintang bertugas di Aceh ini seraya menutup wawancara. (M.Solichin)

Editor:Hamdanil

Bagikan :