oleh

Simpang-Siur Dana Insentif, Ini Respon Ketua RT dan RW di Kecamatan Bantargebang


PENCARIAN GOOGLE:

Kota Bekasi, MPI
Kabar terkait dana insentif atau honor untuk pengurus RT dan RW di Kota Bekasi yang beredar nampaknya masih simpang-siur. Kondisi ini tentunya menimbulkan beragam pertanyaan di kalangan ketua RT dan RW terkait kelanjutan kucuran insentif yang menjadi bagian dari Dana Kemasyarakatan ini.

Sebagian pengurus RT dan RW memgaku menerima kabar bahwa dana insentif untuk operasional mereka akan dihilangkan pada tahun 2020 nanti. Namun, ada juga yang optimistis bahwa dana insentif ini akan tetap berlanjut meski mengalami ketersendatan sepanjang tahun 2019.

Berita Viral Lainnya>>

Sekedar diketahui, dana insentif kemasyarakat tersebut diberikan untuk beberapa pihak, di antaranya bagi Ketua RT yang masing-masing menerima sebesar Rp 1.250.000. Sementara, masing-masing ketua RW menerima dana insentif sebesar Rp1.750.000 tiap bulan.

Lantas bagaimana respon para ketua RT dan RW terkait masih simpang siurnya kabar tentang realisasi dana insentif ini? Berikut harapan dan respon yang diungkapkan beberapa ketua RT dan RW yang ada di wilayah Kecamatan Bantargebang, saat diajak berbincang pada Minggu (15/9) sore.

Ikhlas
Wahyudin selaku Ketua RT 002 RW 02 Kelurahan Ciketingudik mengaku bisa memaklumi tersendatnya pencairan dana insentif. Untuk operasional melayani warga, dia mengaku ikhlas menyisihkan sebagian gaji dari perusahaan tempatnya bekerja.

Meski demikian, Wahyudin justru berharap Pemerintah Kota Bekasi juga memperhatikan honor untuk para kader PKK, Posyandu dan petugas Linmas. “Mereka juga berkontribusi dan sudah menyisihkan waktu serta tenaga mereka demi mendukung program pemerintah daerah di bidang kesehatan, kesejahteraan keluarga serta keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat,” ungkapnya.

Janji Politik
Sikap maklum juga disampaikan Suro SS selaku Ketua RW 02 Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, jika Pemkot Bekasi tidak membayar insentif secara penuh selama setahun. “Kita maklum jika ada info bahwa dana insentif tidak dibayarkan penuh selama setahun, kondisi keuangan daerah seperti sekarang ini,” katanya.

Namun, Suro tetap berharap dana insentif ini tetap dilanjutkan pada tahun 2020 mendatang karena merupakan janji politik pimpinan daerah saat kampanye Pilkada Kota Bekasi lalu. “Kalau waktu kampanye, Wali Kota bahkan menjanjikan kenaikan nilai insentif untuk ketua RT dan RW. Nah, menurut saya sih gak perlu naik deh, yang penting pencairannya lancar,” ungkapnya.

Dukung Operasional
Sementara itu, Isan Suparman selaku Ketua RW 02 Kelurahan Sumurbatu menyatakan jika dana insentif dihilangkan maka akan berpengaruh kepada program kerja di lingkungan. “Biasanya dana insentif digunakan untuk mendukung operasional pwngurus RT dan RW dalam menkalankan program kerja di lingkungan, seperti kegiatan K3 atau Siskamling. Kalau dana insentif dihilangkan, para ketua RT dan RW pasti jadi kurang semangat menjalankan program kerjanya, paling hanya sebatas memberikan pelayanan semata kepada warga yang membutuhkan,” ulasnya.

Isan berharap Pemkot Bekawi tetap menganggarkan dana insentif untuk tahun-tahun berikutnya. Kalau dibilang berharap, ya saya akui bahwa mayoritas ketua RT dan RW tetap berharap dana insentif ini tetap dilanjutkan,” tegasnya. (Mul)

Editor: Ali Fauji / Dewi / Heri / Redaksi
Sumber: https://www.mediapatriot.co.id/

CONTACT US : https://www.mediapatriot.co.id/contact



Berita Lain KLIK DISINI >>>

PENCARIAN GOOGLE:

Layanan Iklan Ini Khusus Bagi Instansi dan Perusahaan Yang Sudah Bekerjasama dengan Media Online Nasional MediaPATRIOT.CO.ID Mau Bekerjasama Silahkan Ajukan Ke Email redaksi@mediapatriot.co.id atau ke Whatsapp Center 08999208174






Berita lain Selanjutnya >>>>>



Berita Khusus Aceh Hanya di AcehMPI.COM KLIK DISINI

Pingler.com untuk PING agar website anda cepat di index oleh google KLIK DISINI

Sedangkan berita hari ini terlengkap, terkini dan terupdate hanya di MediaPATRIOT.CO.ID/Category/Berita KLIK DISINI

Berita Umum, Berita Artis, Berita Bisnis, Berita Daerah ada di Referensi Link KLIK DISINI
. . RajaBackLink.com
Baca berita hari ini yang lainnya KLIK DISINI
LINK BERITA HUT KODAM JAYA KE 70 https://www.mediapatriot.co.id/2019/12/24/logo-banner-photo-video-dan-link-berita-hut-kodam-jaya-ke-70-berita-mpi/?preview=true&frame-nonce=490248f2ea
Berita Hari Ini Media Online Nasional Terlengkap MediaPATRIOT.CO.ID GROUP

https://www.mediapatriot.co.id


https://www.tv-mpi.com


https://www.mediapatriot.com


https://www.beritatnimpi.com


https://www.beritapolri.com


https://www.beritampi.com


https://www.chatkewa.com


https://www.backlinktermurah.com


https://www.berita2020.com


https://www.mpidomain.com


https://www.jakartampi.com


https://www.jabarmpi.com


https://www.bandungmpi.com


https://www.kotabekasinews.com


https://www.kotabekasimpi.com


https://www.ibekasi.com


https://www.indramayumpi.com


https://www.sumedangmpi.com


https://www.sukabumimpi.com


https://www.sumaterampi.com


https://www.sulawesi-news.com


https://www.sulawesimpi.com


https://www.acehmpi.com


Komentar

News Feed