Dinas P2KB Dan P3A Kabupaten Deli Serdang Menggelar Senam Gemu Fa Mire, Menyambut Hari Kontrasepsi Sedunia.

Bagikan :

MPI, Dalam rangka memperingati hari kontrasepsi sedunia, Dinas Penduduk Keluarga Berencana dan pemberdayaan Perempuan Parlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang, menggelar Senam Gemu Fa Mire di halaman Kantor Bupati Deli Serdang jum’at 13 September 2019.

Didepan halaman kantor Bupati Deli Serdang Sekdakab Darwin Zein, S. Sos. didampingi Asisten ll dr. Hj. Aida Harahap, Mars. Asisten lll H. Jentralin Purba, SH, MH. dan Kadis P2KB dan P3A Dra. Hj. Rabiatul Adawiyah Lubis M. Pd.

Dengan semangat membacakan yel yel hari kontrasepsi sedunia ” dalam rangka hari kontrasepsi sedunia Kami dari Kabupaten Deli Serdang mempersebahkan Senam ” gemu Fa mire ” salam KB, 2 anak cukup Bahagia sejahtera, Deli Serdang Oke ”

Kabid Keluarga Berencana ( KB ),Dra. Jusrainir Tanjung, menyampaikan dalam rangka hari kontrasepsi sedunia kita ada membuat rangkaian seluruh Indonesia yang pertama yaitu pelayanan serentak yang telah kita laksanakan pada tanggal 6 September 2019 di seluruh pelayanan kesehatan.

Di setiap Kecamatan kita sudah mendapatkan 67 IUD ( Intrauterine Device), dan 446 Implan seluruh Kecamatan dan rangkaian kedua kita sudah mengadakan tokso di radio dan rangkaian ketiga kita melaksanakan Senam gemu maumere itu semua rangkaian dari hari kontrasepsi sedunia dan juga ada dua hari, kontak pria di Kecamatan Percut Sei Tuan udah mendapatkan 30 aksetop.

Harapan kedepannya mari semua kita memakai alat kontrasepsi khusus untuk MKJP ( metode kontrasepsi jangka Panjang), yaitu IUD, implan,kontak pria, dan kontak wanita, medis Oprasi pria dan medis operasi wanita, ayo masyarakat semua supaya kita bisa Mensukseskan dan bisa kita menjadikan keluarga kecil dan keluarga bahagia ” ucap jusrainir Tanjung “.

Kadis P2KB dan P3A, Dra. Hj. Rabiatul Adawiyah Lubis M.. Pd. menyampaikan bahwa kegiatan ini semua dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera yang menjadi tujuan akhir, karena masyarakat setelah mengikuti program KB tinggal menata keluarganya, kita berharap masyarakat menjadi sejahtera ” ujar Hj. Rabiatul Adawiyah Lubis “.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :