Syukuran Dan Tepung Tawar Haji Dan Hajjah Paska Pulang Dari Dari Tanah Suci Makkah.

Bagikan :

MPI, Pemkab Deli Serdang menggelar syukuran dan tepung tawar haji dan hajjah pulang dari tanah suci Makkah di Balairung Komplek Perkantoran Pemkab Deli Serdang Rabu, 18 September 2019.

Acara tepung tawar haji dan hajjah dihadiri wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Kapolres Deli Serdang Kompol Hendrawan Keliat, SIK. MH. Wakil Ketua TP PKK Ny Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Ikutan Persaudaraan Haji Indonesia Ir. H.. Ali Tambunan dan OPD.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Agama Deli Serdang, H. Ahmad Qosbhi Nasution dalam laporan nya mengatakan seluruh jamaah yang diberangkat kan dalam keadaan sehat setibahnya di Tanah Air.

Alhamdulilah jamaah haji dan hajjah Kabupaten Deli Serdang yang bergabung pada Kloter 16 dan 17 telah berangkat 605 orang dan kembali ketanah air 602 orang, 3 orang jamaah Kabupaten Deli Serdang meninggal dunia setelah selesai pelaksanaan haji Arafah, Muzdalifah dan Mina ( ARMINA ) ,diantaranya Yusman Ben Bin Basir usia 64 tahun asal Percut Sei Tuan, Abdul Muis Berutu Bin Tenah Berutu usia 60 tahun asal Sunggal dan Jarwani Bin Mat Kabari usia 87 tahun asal Percut Sei Tuan.

Dan jamaah yang telah kembali ketanah air sejak berangkat sampai pulang dalam keadaan sehat. Mudah mudahan bapak dan ibu melekat gelar haji mabrur ” ujar Ahmad Qosbhi “.

Sementara itu mewakili jamaah Haji, H. Syahidan Tarihoran menyampaikan kesan dan pesannya dengan bersyukur kepada Allah SWT, serta ucapa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang telah banyak membantu para jamaah haji dari mulai keberangkatan sampai kembali pulang ke tanah air.

Harapan kepada bapak dan ibu agar nantinya bisa menjadi suri tauladan di Deli Serdang, menjadi tempat yang menyejukan di daerah ini. Kami berharap bapak dan ibu dapat memberikan yang terbaik untuk Deli Serdang, semoga menjadi haji yang mabrur ” tutur H. Syahidan ”

Wakil Bupati Deli Serdang, atas nama Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang mengucapkan berlangsung kawa atas berpulangnya ke Rahmatullah jamaah Haji kita di Kota Suci Makkah. Kita berdoa semoga amal Ibadah nya diterima Allah SWT dan di dalam kesempatan ini Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas dan pembimbing yang telah membantu para jamaah haji melaksanakan Ibadah haji selama berada di Tanah Suci..

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :