27 Personil Polres Banggai Dianugerahi Penghargaan Oleh Kapolres

Bagikan :

LUWUK SELATAN, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dua puluh tujuh (27) personil Kepolisian Resor (Polre) Banggai dianugerahi penghargaan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, atas pencapaian prestasi dibidang keagamaan dan olahraga, Selasa (17/09), dihalaman mako Polres Banggai.

Penghargaan yang diberikan pada upacara 17 bulan berjalan ini sesuai dengan SK Kapolres Banggai nomor P/08/IX/KEP/2019 dan nomor P/09/IX/KEP/2019, tanggal 16 Sepetember 2019, tentang pemberian penghargaan di lingkungan Polres Banggai Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng).

27 personil ini terdiri dari 17 Personil yang tergabung dalam Tim Mawaris Polres Banggai, berhasil meraih juara dua lomba Mawaris di Polda Sulteng.

Serta 10 personil yang tergabung dalam tim Bulutangkis Polres Banggai, dan meraih juara pertama dalam lomba Bulutangkis Kapolda Cup.

Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terima kasih dan memyampaikan apresiasinya atas prestasi yang telah ditorehkan 27 personil tersebut.

Kapolres Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH

“Terima kasih atas prestasi yang telah ditorehkan. Saya bangga dan mengapresiasi kinerja tersebut dengan menganugerahi penghargaan kepada personil yang terlibat,” ungkapnya.

Penghargaan juga diberikan kepada Imam Masjid Nurul Khairat, Kelurahan Hanga-hanga Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Ustad Zaenur Rochman, atas dedikasi dan kerjasamanya melatih Tim Mawaris Polres Banggai.

“Terima kasih tak terhingga kepada Imam Masjid Nurul Khairat, Ustad Zaenur Rochman, atas dedikasi dan kerjasamanya melatih Tim Mawaris Polres Banggai sehingga mamlu meraih juara dua,” tuturnya.

Selain memberikan penghargaan, Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada anggotanya yang telah menjaga situasi wilayah Kabupaten Banggai tetap aman kondusif dan terkendali.

“Berkat kinerja rekan-rekan yang telah melaksanakan tugas dengan kesungguhan dan kebanggaan tanpa mengenal lelah dan semangat militan sehingga bisa mencegah orang untuk berbuat kejahatan. Serta bisa mengungkap kejahatan yang sudah terjadi. Ini semua harus kita pertahankan dan tingkatkan,” ucapnya.

Tak hanya itu, terkait krbakaran hutan dan lahan (karhutla), Kapolres menghimbau kepada Kapolsek jajarannya agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga hutan tetap hijau.

“Antisipasi karhutla diwilyah Polres Banggai, saya menghimbau para kapolsek agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga hutan tetap hijau,” himbaunya.

Kapolres juga mengingatkan kepada para anggotanya untuk menjadi penyejuk keadaan dan selalu mengedepankan 3S dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Papua saat ini masih jadi perhatian dunia. Mari kita jadi penyejuk keadaan tersebut, yaitu dengan tidak menebar ujaran kebencian dan isu sara. Dan juga seluruh person agar selalu mengedepankan 3S (senyum, sapa, salam) saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Layani masyarakat dengan tulus dan ikhlas,” tandasnya.(dewi/adm)

Bagikan :