ALUN ALUN INDONESIA GANDENG KOMUNITAS PELESTARI KRIYA UNTUK BERAGAM AKTIVITAS DI BULAN SEPTEMBER

Bagikan :

Jakarta 11 September 2019, Alun Alun Indonesia  merupakan wahana one stop shopping yang menyediakan produk produk kontemporer- inovatif yang terinspirasi dari kekayaan warisan budaya Indonesia. Kehadiran Alun Alun Indonesia bertujuan untuk mempromosikan produk produk Indonesia yang dihasilkan oleh para UKM Indonesia agar dapat disukai oleh konsumen baik dalam maupun luar negeri. Berbagai produk yang di gelar di Alun Alun Indonesia mulai dari produk Fashion Accessories, Jewellery, produk teens dan kids, produk living dan produk handicraft (antara lain kayu, tekstil, logam, paper dan produk daur ulang dll), aneka produk Dried Food. 

 

Dari koleksi handicrafct dengan bahan baku tekstil yang terdapat di Alun Alun Indonesia, terdapat kerajinan berbahan rajut dan sulam yang dikerjakan dengan penuh hati dan terampil dari hasil tangan ibu-ibu yang relatif senior yang tergabung dalam komunitas baik rajut maupun sulam. Komunitas ini tergabung dan melakukan produksi kegiatan merajut maapun menyulam pada tempat yang terpisah. Alun Alun Indonesia menggandeng komunitas-komunitas tersebut untuk dapat berkumpul bersama dan mendemostrasikan mengenai proses pembuatan handicraft hingga proses final kepada para pecinta handicraft Indonesia di Alun Alun Indonesia, Grand Indonesia, West Mall lantai 3.Kegiatan ini perlu dilestarikan guna mendapatkan produk yang terdiri dari rajutan dan sulaman  tetap ada dan dijual di store Alun Alun Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk melestarikan eksistensi produk rajutan dan sulaman Indonesia, agar tetap digemari dan dicari tidak saja oleh ibu-ibu, namun juga oleh anak muda jaman sekarang. Tujuan lainnya juga untuk mengajak para konsumen Indonesia untuk lebih menghargai hasil karya pengrajin Indonesia yang kualitasnya tidak kalah bersaing dengan produk internasional. Selain Produk rajut dan sulam , Alun Alun Indonesia juga bekerjasama dengan komunitas yang membuat produk  handicraft yang berasal dari bahan daur ulang , terutama untuk menggantikan plastik sebagai wadah dan kemasan.

Acara Komunitas Pelestari Kriya ini dilaksanakan setiap mingg, setiap   Hari Rabu, di Restoran Palalada, Alun Alun Indonesia, Grand Indonesia, West Mall lantai 3, dari Pukul 11.00 s/d pukul 17.00. Untuk Bulan September 2019 dilakukan sampai dengan minggu ke 3 dengan jadwal:

 

  • 4 September 2019: Merajut Dasar dan Merajut Bersama oleh Komunitas Rajut Kejut
  • 11 September 2019: Belajar Sulam Pita dan Menyulam Bersama oleh Komunitas Pecinta Sulam
  • 18 September 2019:  Solusi Pengurangan Sampah Rumah tangga Beeswax foodwrap, pengganti clingwrap Sabun cuci cair alami dari lerak oleh Demi Bumi

 

Tentang Alun Alun Indonesia Kreasi

Alun Alun Indonesia adalah sebuah wahana one stop shopping yang dihadirkan untuk melihat Indonesia dari dekat. Dengan tagline ‘Inspiring Innovation’, Alun Alun Indonesia merupakan tempat berbelanja yang menyediakan produk-produk kontemporer inovatif yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia. Kehadiran Alun Alun Indonesia bertujuan untuk mewadahi hasil kreasi anak bangsa sekaligus mewujudkan tempat berbelanja produk-produk asli Indonesia bagi konsumen domestik maupun luar negeri.

 

Tentang PT Mitra Adiperkasa Tbk

MAP mengoperasikan lebih dari 2,000 gerai ritel di lebih dari 70 kota di Indonesia. Gerai-gerai utama yang dioperasikan Perusahaan antara lain: Department Stores: Sogo, Seibu dan Galleries Lafayette; Fashion & Lifestyle: Zara, Marks & Spencer, Topman, Topshop, Kipling, Lacoste, Nautica, Massimo Dutti, Staccato, Swarovski, Zara Home dan Sephora; Sports: Converse, Golf House, Payless ShoeSource, Planet Sports, Reebok, Rockport, Skechers, Sports Station, The Athlete’s Foot, dan Clarks; Food & Beverage: Starbucks, Burger King, Domino’s Pizza, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Cold Stone Creamery Ice Cream, Godiva dan Paul Bakery; Kids: Kidz Station, Oshkosh B’Gosh, Carter’s and Lego; Others: Kinokuniya and Alun Alun Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut tentang MAP, kunjungi www.map.co.id.

Bagikan :