Hilang Saat Melaut, Nelayan Asal Desa Nonong Masih Dalam Pencarian

Bagikan :

BATUI, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Seorang nelayan yang diketahui beridentitas lelaki Samasu Dg. Masese (33), warga Desa Nonong, Kecamatan Batui, hilang saat melaut, Rabu (18/09), hingga saat ini belum diketemukan.

Hal ini diungkapkan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Batui, IPTU Chandra, SH, melalui sambungan whatsapp, Kamis (19/09) sore.

Chandra mengungkapkan upaya pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polairud dan Polsek Batui, serta masyarakat setempat.

Sementara itu, Chandra memaparkan kabar hilangnya korban diperoleh dari laporan rekannya, Awin, warga Kelurahan Lamo, Kecamatan Batui, yang bersama-sama korban melakukan pencarian ikan di laut Desa Nonong.

Diuraikan,berdasarkan keterangan Awin diketahui saat itu korban bersama pelapor dan Ramdani, rekan lainnya, Rabu (18/09), sekitar pukul 17. 00 Wita, turun melaut mencari ikan dengan tujuan rompong milik korban di sekitar perairan Desa Nonong.

Kapolsek Batui, IPTU Chandra, SH, saat menerima laporan terkait hilangnya nelayan saat melaut, Rabu (18/09), diperairan Desa Nonong.

Setibanya dirompong tersebut, korban mengikat perahu yang digunakan dirompong dan turun di rompong yang berada dilaut. Sedangkan dua rekan korban tetap berada di perahu.

Tak lama berselang, tiba-tiba angin kencang disertai ombak besar datang dan menyebabkan tali perahu yang ditumpangi Awin dan Ramdani putus dan perahu hanyut terbawa air. Sedangkan korban tertinggal di rompong.

Sekitar pukul 20.00 Wita, perahu yang ditumpangi Awin dan ramdani tiba didarat dan langsung menyampaikan kepada warga terkait kejadian yang menimpa mereka.

Jamaludin dan Iwan, warga yang mendengar laporan tersebut langsung turun kelaut menuju rompong milik korban. Namun, hanya mendapati pakaian korban saja. Sedangkan korban sudah tidak berada di rompong maupun disekitar rompong.(dewi/adm)

Bagikan :