Koramil 03/ Bandongan Dampingi FASDA Dari Dirjen GTK Ke SDN 3 Bandongan

Bagikan :

MPI, MAGELANG, – Dr. H. Ujang Syarif Hidayat, M.Pd salah satu team Fasilitator dari Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan ( GTK) Kemendikbud RI berkunjung ke SDN 3 Bandongan Kabupaten Magelang, Kamis ( 19/09).

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk melakukan Verivikasi calon fasilitator Daerah ( Fasda) untuk pengimbasan penguatan pendidik karakter ( PPK) tahun 2019.

Kegiatan Tim dari Dirjen GTK Kemendikbud di sekolah tersebut diantaranya melihat suasana lingkungan sekolah yang sangat bersih, masuk kelas menyaksikan proses belajar mengajar ( PBM) berbasis pendidikan karakter untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang implementasi pendidikan karakter disekolah itu sendiri. Tim juga mewancarai Guru dan tenaga pendidik serta sejumlah murid yang ada.

Kepala SDN 3 Bandongan Kabupaten Magelang Rokayah M.Pd dalam sambutanya mengaku sangat berterima kasih kepada tim GTK atas kunjungan di SDN 3 Bandongan. Hal tersebut sebagai bentuk perhatian kepada anak – anak dan tentunya tenaga pendidik yang ada di sekolahnya.

“Tim melihat langsung penerapan penguatan pendidikan karakter untuk menentukan Fasilitator Daerah ( Fasda) penguatan pendidikan karakter ( PPK) bagi sekolah kami, ungkap Rukayah.

Tidak lepas dari kunjungan tersebut Koramil 03/ Bandongan Pelda Abdul Aziz beserta kepala UPT Disdikbud Kecamatan Bandongan Haryono, M.Pd mengaku sangat senang dengan kedatangan dari Dirjen GTK kemendikbud RI.

Haryono mengatakan dengan hadirnya Tim dari Dirjen Kemendikbud RI dalam Visitasi Bimbingan Tehnis penguatan pendidikan karakter terintegrasi, akan menambah wawasan dalam mendidik para siswa yang berkarakter dan tentunya memacu semangat mengajar para Guru di lembaga pendidikan sekolah yang ada di Bandongan.

Hal senada disampaikan oleh Pelda Abdul Aziz sebagai Babinsa diwilayah tersebut, dirinya berharap dengan adanya penguatan pendidikan karakter untuk menentukan Fasilitator daerah ( Fasda) dapat memberikan peningkatan kualitas dan kemajuan bagi instansi sekolah dan para siswa – siswi SDN 3 Bandongan.(

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :