Terkait Bencana Karhutla, Kodim 0913/PPU terima Vicon dari Pangdam VI/Mulawarman

Bagikan :

MPI .PENAJAM– Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud melaksanakan Vicon (Video Confference) dari Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman (Mlw) bersama Satuan Jajaran Kodam VI/Mml terkait Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan yang bertempat di Ruang data Makodim 0913/PPU Jl. Prop. Km 09 Kel. Nipah-nipah Kec. Penajam Kab. PPU, Selasa (17/9/2019).

Adapun penyampaian Pangdam VI/MLW Mayor Jenderal TNI Subiyanto yaitu,” TNI/Polri mendapat mandat dari bapak Presiden agar berupaya memadamkan api di wilayah masing-masing sehingga musibah bencana kabut asap cepat tertangani dan Perlu adanya dibuat posko bersama di tiap-tiap Kabupaten dan Kota dengan gabungan antara instansi terkait,” Ucapnya.

“ Setiap posko di tempatkan humas sehingga kalau ada berita-berita yang kurang benar seperti yang terjadi di Kalsel dengan cepat dapat di tangkal sehingga pemberitaan tersebut berimbang dan benar,” tambah Pangdam.

Menurut Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud ,” Penyebab utama terjadinya kebakaran antara lain adanya masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar lahan, membuang puntung rokok dengan sembarangan serta faktor Alam dengan adanya kontur Tanah yang mengandung Batubara,” ujarnya.

“ Dampak dari Kejadian Karhutla di wilayah PPU dengan luas 110 hektar hangus terbakar terdiri dari kebun sawit maupun lahan kosong yang mayoritas di atas lahan gambut serta mengakibatkan kerugian disegala bidang terutama Kesehatan, Transportasi dan lain-lain.

Tampak hadir di ruang Vicon Sekda PPU Drs H. Tohar, MM, Kapolres PPU AKBP Sabil, Umar, SIK, Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani, para Danramil Kodim 0913/PPU, Humas Pemkab PPU serta anggota Kodim 0913/PPU.

Sumber Penrem 091/Asn

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :