Turunkan 13 Tank, Yonkav 6/NK Gelar UST Tingkat Kompi di Training Military Kodam I/BB

Bagikan :

MPI, Simalungun – Selama tiga hari, Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata menggelar Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat kompi di daerah latihan “Training Military Kodam I/BB” di Kabupaten Simalungun.

Latihan UST yang dimulai dari 16-18 September 2019 ini, melibatkan 13 tank dan tiga kompi di jajaran Yonkav 6/NK. Yakni Kompi Kavaleri 61, Kompi Kavaleri 62, dan Kompi Kavaleri 63.

Adapun 13 tank yang dilibatkan dalam latihan ini, terdiri dari sembilan tank AMX 13 Canon, tiga tank AMX 13 APC, dan satu tank AMX 13 Commando.

Latihan Uji Siap Tempur Kompi merupakan proses rangkaian kegiatan yang dimulai dari latihan-latihan sebelumnya baik tingkat perorangan maupun satuan sesuai siklus latihan.

Oleh karenanya, penyelenggaraan Latihan Uji Siap Tempur Kompi dilaksanakan untuk meningkatkan hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya sekaligus untuk mengukur tingkat kesiapan tempur Kompi Tank.

Kegiatan Latihan Uji Siap Tempur Kompi ini bertujuan untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat Kompi Yonkav 6/NK dalam suatu tugas operasi untuk mendukung tugas pokok Kodam I/BB khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Sumber: Pendam I/BB

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :