Pengendalian Inflasi Dan Pengembangan UMKM, Pemkab Banggai Tandatangani MoU Dengan BI Sulteng

Bagikan :

LUWUK SELATAN, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Dalam rangka pengendalian inflasi dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menandatangani nota kesepahaman (Memory of Understanding/MoU) dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng).

MoU ditandatangani langsung oleh Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, dan Kepala kantor BI wilayah Sulteng, Moh. Abd. Madjid Ikram, disalah satu hotel di Kota Luwuk, Kamis (19/09), pada kegiatan Diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi Sulteng.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai, Herwin Yatim, mengungkapkan bahwa saat ini Pemkab Banggai terus mengambil langkah-langkah dalam mengintervensi kegiatan kemasyarakatan.

Bupati Banggai, Herwin Yatim.(foto: humas)

Herwin menegaskan intervensi tersebut antara lain terkait belanja Alokasi Dana Desa (ADD), agar lebih terarah agar dan benar benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, memotivasi Posyandu dalam rangka penguatan sektor kesehatan, dan kegiatan-kegiatan di sektor pertanian dan kelautan yang bersifat produktif.

Herwin menambahkan program lainnya adalah Kartu Nelayan Sejahtera (KNS) dan Kartu Petani sejahtera (KPS).

Herwin menegaskan program-program tersebut merupakan komitmen Pemkab Banggai agar nelayan dan petani benar-benar terdaftar. Sehingga penyaluran bantuan nantinya akan lebih terarah dan tepat sasaran.

Diakhir sambutannya, Herwin juga mengapresiasi pihak BI wilayah Sulteng yang telah menetapkan Kota Luwuk sebagai kota perhitungan inflasi.(dewi/adm)

Bagikan :