Tutup Pelatihan Public Speaking, Kadivhumas Polri Berharap SDM Humas Polri Bisa Lebih Meningkat

Bagikan :

JAKARTA, mediapatriot.co.id_Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadivhumas) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Irjen Pol M. Ikhbal, SIK, MH, mewakili Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, berharap kedepannya sumber daya manusia (SDM) anggota Humas Polri bisa lebih meningkat lagi.

Hal ini disampaikannya saat menutup pelatihan peningkatan kemampuan teknis public speaking (MAHIR) TA 2019, Jumat (20/09), disalah satu hotel diwilayah Jakarta Selatan.

Pelatihan yang digelar selama empat hari, 16-20 September 2019, ini diikuti oleh para Kabidhumas atau Kasubbidpenmas Bidhumas Polda seluruh Indonesia dan beberapa satker Mabes Polri, dengan menghadirkan pemateri atau narasumber dari eksternal Polri yang profesional dibidangnya, yakni DR. Ismojo Herdono M.Med.Kom, DR. Hernani Sirkit, M.A dan Ir. Soetarno, Dipl. SE.

Lebih lanjut Ikhbal mengatakan kemampuan public speaking harus dimiliki seluruh anggota Humas Polri. Untuk itu, pelatihan public speaking merupakan pelatihan yang sangat penting.

Selain itu, Ikhbal menegaskan dengan kemampuan penguasaan public speaking akan meningkatkan kepercayaan diri personil humas yang tentunya berpengaruh kepada kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Sementara itu, dengan kemampuan public speaking, Ikhbal berharap anggota Humas Polri bisa semakin kritis dan dapat mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.(dewi/adm/Divhumas Polri)

Bagikan :