PERINGATAN HARLAH MAPAKSINU PULUHAN YATIM PIATU DISANTUNI

Bagikan :

Indramayu, MPI

Ratusan mahasiswa-mahasiswi pegiat alam dan Kemanusiaan Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Nahdlatul Ulama (Mapaksinu) Kabupaten Indramayu mengadakan peringatan hari lahir (harlah) dengan memberikan santunan bagi puluhan anak yatim dan piatu  yang ke-satu tahun, bertempat disamping halaman Kampus STIDKINU Indramayu pada, Sabtu, (21/9).Ketua pengurus Mapaksinu, Husnul Hakim mengatakan dalam sambutannya bahwa  bulan Muharram yang bertepatan dengan harlah Mapaksinu,  dirinya mengajak agar terus memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

“Dari doa anak-anak yatim-piatu, kami berharap agar Mapaksinu tetap kompak dan selalu dapat memberikan berkontribusi bagi Nusa, bangsa dan agama, serta pada harlah pertama, semoga  Mapaksinu semakin menjadi organisasi yang besar dalam berkontribusi bagi kampus, dan semakin terlihat eksistensinya  bagi semua pihak serta masyarakat umum di Indonesia, “ungkapnya.

Ketua panitia harlah, Nur Khofifah dalam sambutannya  berharap agar anggota  Mapaksinu selalu diberikan kekompakan dan terus mengibarkan nama almamater dalam kancah nasional.

“Harlah perdana Mapaksinu mengambil tema mempererat tali silaturahmi dalam satu naungan penggiat alam. Untuk itu saya berharap  Mapaksinu  mampu melahirkan kader-kader yang tidak hanya mementingkan diri sendiri, tetapi juga mencintai alam dan juga peduli terhadap sesama, karena peduli sesama adalah contoh konkrit ketika berbicara  kesolehan secara sosial, dan sholeh sosial pasti berdiri diatas semua agama dn golongan, sedangkan soleh ritual adalah kewajiban bagi tiap-tiap pribadi dan beragama, “harapnya.

Perwakilan dosen STIDKI NU Indramayu, Hendra Lesmana yang turut hadir memeriahkan harlah Mapaksinu  berpesan agar kontribusi sebagai pegiat alam harus terasa oleh masyarakat luas.

“Hadirnya Mapaksinu  walaupun  baru satu tahun berdiri, kontribusinya sudah banyak dalam membawa nama baik STIDKI NU Indramayu kepada masyarakat luas, saya juga berharap agar Mapaksinu selalu solid, jaya dan sukses dalam membina serta membangun organisasi, ” harapnya.

Koordinator orang tua yatim, Ammar Akhsan Ila juga mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur karena mampu membawa anak yatim dan piatu untuk mengikuti acara santunan Mapaksinu.

“Santunan yang dihadiri oleh puluhan anak yatim-piatu dalam rangka harlah pertama Mapaksinu adalah acara yang sangat positif, sehingga semua yang hadir mendoakan yang terbaik bagi Mapaksinu, dan saya sebagai koordinator orang tua yatim dan piatu berharap agar seluruh kegiatan dan nama Mapaksinu semakin besar, selalu berguna untuk kampus dan PCNU Indramayu, ” tuturnya.

Pada acara harlah tersebut selain diberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan piatu, juga dihadiri oleh perwakilan dosen STIDKI NU Indramayu, serta hadir dari berbagai perwakilan-perwakilan organisasi kemahasiswaan, sosial, budaya dan aktivis pecinta alam di Indramayu.(Deswin Nazamudin)

Bagikan :