Cek Patok Batas Negara, Satgas Yonif 714 Susuri Hutan Lebat 2 Hari

Bagikan :

JAKARTA, MPI – Menyusuri hutan lebat dan ngarai yang curam selama dua hari perjalanan, Satgas Pamtas Yonif 713/ST melaksanakan pengecekan patroli patok MM 2 di Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST, Mayor Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr (Han).,M.I.Pol.,di Skouw, Jayapura, Sabtu (21/9/2019).

Diungkapkan Dansatgas,
patroli patok yang dilaksanakan pada Kamis (19/9/2019) oleh Pos Muara Tami dengan kekuatan satu tim tersebut berangkat menuju patok MM 2 yang berkoordinat di CO.0019 0363 dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Megantara.

“Dalam pelaksanaan yang diawali dengan pengecekan atau apel pagi, pasukan langsung segera mempersiapkan diri untuk bergerak berangkat dari Pos Muara Tami menuju sasaran,” ujarnya.

Dengan menyusuri hutan yang cukup lebat dan jalan yang tidak rata kata Dansatgas, tim patroli patok tetap dengan semangat melewati rintangan dan tidak menjadikan semua itu sebagai penghalang bagi personel untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Dalam melewati hutan yang lebat, Tim Patroli tetap harus berhati-hati dikarenakan medan yang dilalui cukup sulit. Tanpa adanya konsentrasi dan kewaspadaan baik ancaman dari Kelompok Separatis maupun dari binatang buas yang ada di hutan Papua, mereka tidak akan sampai di sasaran,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Danpos Letda Inf Megantara, menjelaskan, setelah menempuh perjalanan yang cukup lumayan jauh kurang lebih selama 2 hari dan menguras banyak tenaga, tepat pada pukul 15.00 WIT, Tim Patroli Patok sampai di CO MM 2 dengan aman.

“Selanjutnya, Tim pun melaksanakan pengecekan ataupun pembersihan di sekitar patok dikarenakan banyaknya rumput-rumput yang cukup tinggi dan tidak lupa untuk segera merekamnya di GPS agar diketahui Koordinat yang nyata di lapangan yaitu dengan hasil CO 0500353 9703638,” tuturnya.

Megantara pun mengungkapkan, tim bersyukur bisa menemukan dan sampai ke Patok MM 2 dengan jarak 13 Km, dan melewati medan lereng gunung serta sungai.

“Walau sulit, hal itu tidak menjadi hambatan bagi kami. Jarak yang jauh dan medan yang berat itu semua kami tempuh demi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya. (Dispenad)
[13:49, 9/21/2019] Pairin: Dampak Karhutla: Ratusan Masker Dikirimkan

Malang – Hingga kini wilayah pulau Kalimantan, Sulawesi hingga Sumatera masih diselebungi asap. Berbagai cara dilakukan Pemerintah untuk menangani kabut asap ini yang kian mengkhawatirkan dan berbahaya terhadap kesehatan.

Akibat kejadian itu, Komunitas Sosial & Kemanusiaan (KSK) bersama insan pers bahu-membahu meringankan rasa sesak atas asap yang dihirup dengan mengirimkan 750 masker bagi warga yang terdampak kabut di Kalteng. Tahap berikutnya masker akan dikirim ke Sumatera Barat. Dengan menggunakan masker semoga bisa mengurangi dampak negatif dari kabut asap.

Bertempat di ruang Penerangan Divif 2 Kostrad jalan Raya Malang – Surabaya, Singosari, Malang, masker tersebut dikemas oleh para prajurit dan tim KSK …
[16:10, 9/21/2019] Pairin: Aksi Campur Tangan Babinsa Dalam Menjaga Kebersihan Lingkungan.

Surakarta, Sebagai Upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat, sesuai perintah terakhir pada 8 Wajib TNI yaitu mampu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya, Babinsa Kel Tipes Koramil Kodim 0735/Surakarta Sertu Sarmin rela memungut sampah di Wilayah binaan dalam rangka melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat di Jl.Cokrobaskoro III No.13 Rt 02  Rw V Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan, kota Surakarta (21/9/2019).

Kegiatan kerja Bakti yang melibatkan beberapa personel DKP, Linmas, TNI dan masyarakat sekitarnya dengan sasaran pembersihan Rumput-lrumput liar, sampah plastik, Ranting-ranting pohon dan sampah yang numpuk di sepanjang jln.Co…
[16:23, 9/21/2019] Pairin: Latihan Bersama Senam Sajojo 3 Matra Dalam Rangka HUT TNI Ke 74

Dalam rangka menyemarakkan HUT TNI ke-74, TNI Korem 032/Wirabraja melaksanakan latihan bersama Senam Sajojo di Lapangan Terandam Wirabraja Sport Center Jl. Proklamasi Kota Padang Prov. Sumatera Barat, Sabtu (21/09/2019).

Kegiatan latihan ini dilakukan sebelum puncak pelaksanaan secara serentak di seluruh Tanah Air yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2019 mendatang.

Adapun peserta kegiatan pelatihan senam sajojo ini diikuti oleh 3 Matra dari Darat, Laut dan Udara yang terdiri dari anggota Jajaran Korem 032/Wbr, Jajaran Lantamal II padang, Jajaran Lanud Sutan Sjahrir Padang, PNS masing masing angkatan, Ibu Ibu Persit Korem 032/Wbr, Ibu Ibu Jalasenastri Lantamal II Padang serta Ibu…
[18:49, 9/21/2019] Pairin: Panglima TNI Hadiri Karya Bakti Dan Bakti Sosial Di Bantaran Citarum

Kab. Bandung,- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, menghadiri acara Karya Bakti dan Bakti TNI di Bantaran Sungai Citarum wilayah Sektor 7 Satgas Citarum Harum di Desa Sukamukti Kecamatan Ketapang Kab. Bandung, Sabtu (21/9).

Kegiatan karya bakti dan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 tahun 2019. Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, pembangunan Rutilahu sebanyak 20 unit rumah, jambanisasi 10 unit, operasi katarak 83 orang, operasi bibir sumbing 13 orang, pelayanan kesehatan 1.200 orang, pemasangan kaki palau 50 orang, pemasangan kaca mata 200 pasang, pasang alat bantu dengan 35 orang, donasi k…
[19:23, 9/21/2019] Pairin: Pangdam I/BB bersama Sesepuh TNI Hadiri HUT ke-54 Yonif Raider 100/PS

LANGKAT|
Dalam rangka memperingati HUT Ke 54 Yonif Raider 100/PS, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengunjungi Batalyon Infantri Raider 100/Prajurit Setia di Namu Sira-sira Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (21/09/2019).

Kedatangan Gubernur Sumutera Utara tersebut selain merayakan hari ulang tahun ke-54 Batalyon Infantri Raider 100/PS sekaligus reuni akbar dengan para Prajurit Raider 100/PS.

Pada kesempatan tersebut,Mantan Pangkostrad dan juga mantan Danyon Raider 100/PS menyampaikan bahwa sangat banyak kesan semasa berada di tengah-tengah Prajurit Linud 100/PS.

“Saya bangga kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 100/PS, disini say…
[07:55, 9/22/2019] Pairin: PASMAR 3 MARINIR MELAKSANAKAN
KARYA BAKTI
DI PANTI ASUHAN ISTIANAH ATARAMUBE NIGEYA
JL. ARTERI KM 08, KEL SAWAGUMU, SORONG UTARA

Dalam rangka HUT TNI ke 74 tahun 2019 dan Pembinaan Potensi Maritim Pasmar 3, dibawah pimpinan Dandenma Pasmar 3 Letkol Mar Doni Ivan,M.Tr.Hanla,M.M. (mengadakan kegiatan Karya bakti bersama warga Panti Asuhan istianah Atarumbe pada hari Jumat (20/09/2019) :

Panti asuhan yang beralamat di Jl. Arteri KM. 08 Kel Sawagumu distrik Sorong Utara, Sorong Kota Papua Barat mempunyai anak asuh sebanyak 45 orang putra/putri muslim campuran ada dari anak suku Kokoda Papua, Jawa dan Sulawesi dibawah pimpinan Bpk Dr. H. Kasiman, M. Si.

Dalam kegiatan tersebut Dandenma Pasmar 3 berkesempatan memberikan penyuluhan kepada warga panti asuhan …
[08:38, 9/22/2019] Pairin: Ijin kirim berita. Tks

Merauke, 22 September 2019   Nomor : SP-28/IX/2019

Personel Satgas Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Bantu Persalinan Warga di Tapal Batas

(Merauke. Minggu, 22 September 2019).  Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad kembali membantu proses persalinan warga yang melahirkan di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., di Pos Kotis Satgas, Distrik Elikobel, Merauke, Papua, Sabtu (21/9/2019).

Dansatgas menjelaskan bahwa kejadian bermula pada Jumat malam 20 September 2019 pukul 01.00 WI…
[17:48, 9/22/2019] Pairin: BEASISWA DIGITAL CITRA TALENTA
=================

🌱Program beasiswa ini adalah program edukasi dan bimbingan secara online dengan materi sbb :
1. Bagaimana bebas hutang dan bebas riba selamanya
2. Bagaimana mengembangkan nilai-nilai positif dalam kehidupan
3. Bagaimana memanfaatkan LEVERAGE untuk memperoleh kemakmuran
4. Mengenal potensi diri (kekuatan dan kelemahan)
5. Bagaimana meningkatkan profit bisnis Anda dalam waktu singkat
6. Bagaimana menjadi pribadi pemenang
7. Bagaimana menjadi pribadi yang dikenal, disukai dan dipercaya
8. Bagaimana memastikan diri untuk makmur dan mencapai marifat
9. Bagaimana menjadi Tutor dan Mentor yang baik
10. Bagaimana dapat penghasilan lebih dari 30 juta per bulan tanpa harus berbisnis
11. Belajar FB Ads dengan potens…
[19:00, 9/22/2019] Pairin: KEBAKARAN KERAB TERJADI, WARGA LEUSER ACEH TENGGARA MEMINTA PENGAKTIFAN  POS DAMKAR.

Aceh. MPI. Kutacane, Pengaktifan Pos Damkar di Kecamatan Leuser Aceh Tenggara, sangat dibutuhkan oleh warga setempat.

Seperti yang dikatakan Juanda. SE, selaku Camat Pemerintah Wilayah Leuser, warga setempat sangat berharap agar Pos Damkar BPBD Aceh Tenggara di Pemerintah Wilayah nya untuk segera di aktifkan.

Menurutnya, Pos Damkar yang sudah selesai dibangun dan sudah selesai di PHO kan, hendaknya sudah diaktifkan, baik berupa Armada dan Personil Damkar, agar bencana kebakaran di wilayah tersebut cepat teratasi.

Katanya, musibah kebakaran kerab terjadi, bala bantuan Damkar sering datang terlambat, dikarenakan jarak tempuh yang jauh dan terjal. tidak mungkin Personel dan Armada Damkar dapat datang tepat waktu, cetus nya Juanda. SE.

Menanggapi hal tersebut, Padly. ST, selaku Kabid Damkar BPBD Aceh Tenggara, Jumat, 20-Sept-2019 mengatakan, Peran Tugas Personel Damkar tetap aktif disetiap saat.

Namun mengenai bencana kebakaran yang kerab terjadi di wilayah kecamatan Leuser, memang benar sering datang terlambat, bukan berarti Personel Damkar tidak optimal, tetapi dikarenakan jarak tempuh yang jauh dan terjal, menjadi gendala Armada tidak dapat datang pada tepat waktu.

Lanjutnya, walau sedemikian Personel Damkar tetap menjalankan tugas sesuai dengan pokok dan fungsi tugas nya.

Katanya, sebagai tanggap bencana kebakaran 7 unit Rumah yang terjadi pada Kamis, 19-Sept-2019 dini hari kemarin di Desa Kane Mende Kecamatan Leuser, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, sudah memberikan bantuan tanggap bencana berupa, Beras, Indomie, Minyak Goreng, Air mineral dan perlengkapan harian korban.

Sesuai dengan pengharapan warga Kecamatan Leuser, Pos Damkar di wilayah tersebut, akan diusulkan secepatnya untuk di aktifkan, katanya Padly. ST.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :