KEBAKARAN KERAB TERJADI, WARGA LEUSER ACEH TENGGARA MEMINTA PENGAKTIFAN  POS DAMKAR. 

Bagikan :

Aceh. MPI. Kutacane, Pengaktifan Pos Damkar di Kecamatan Leuser Aceh Tenggara, sangat dibutuhkan oleh warga setempat.

Seperti yang dikatakan Juanda. SE, selaku Camat Pemerintah Wilayah Leuser, warga setempat sangat berharap agar Pos Damkar BPBD Aceh Tenggara di Pemerintah Wilayah nya untuk segera di aktifkan.

Menurutnya, Pos Damkar yang sudah selesai dibangun dan sudah selesai di PHO kan, hendaknya sudah diaktifkan, baik berupa Armada dan Personil Damkar, agar bencana kebakaran di wilayah tersebut cepat teratasi.

Katanya, musibah kebakaran kerab terjadi, bala bantuan Damkar sering datang terlambat, dikarenakan jarak tempuh yang jauh dan terjal. tidak mungkin Personel dan Armada Damkar dapat datang tepat waktu, cetus nya Juanda. SE.

Menanggapi hal tersebut, Padly. ST, selaku Kabid Rehabilitasi dan rekontruksi BPBD Aceh Tenggara, Jumat, 20-Sept-2019 mengatakan, Peran Tugas Personel Damkar tetap aktif disetiap saat.

Namun mengenai bencana kebakaran yang kerab terjadi di wilayah kecamatan Leuser, memang benar sering datang terlambat, bukan berarti Personel Damkar tidak optimal, tetapi dikarenakan jarak tempuh yang jauh dan terjal, menjadi gendala Armada tidak dapat datang pada tepat waktu.

Lanjutnya, walau sedemikian Personel Damkar tetap menjalankan tugas sesuai dengan pokok dan fungsi tugas nya.

Katanya, sebagai tanggap bencana kebakaran 7 unit Rumah yang terjadi pada Kamis, 19-Sept-2019 dini hari kemarin di Desa Kane Mende Kecamatan Leuser, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, sudah memberikan bantuan tanggap bencana berupa, Beras, Indomie, Minyak Goreng, Air mineral dan perlengkapan harian korban.

Sesuai dengan pengharapan warga Kecamatan Leuser, Pos Damkar di wilayah tersebut, akan diusulkan secepatnya untuk di aktifkan, katanya Padly. ST.

( Redaksi )

Editor:Pairin

Wartawan:Samsuri

Bagikan :