MULAWARMAN PEDULI “ Babinsa Petung Seberangkan anak SD

Bagikan :

MPI. PENAJAM– Untuk memberikan rasa aman dan nyaman sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan wilayahnya, anggota Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU, membantu anak- anak sekolah SDN 009 yang hendak menyeberang jalan di jln Propinsi KM 17 Kelurahan petung Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jumat (20/9/2019).

Koptu Gampang yang merupakan Babinsa Kelurahan Petung yang di dalam wilayahnya terdapat beberapa fasilitas sekolah dasar (SD) dan salah satunya adalah SDN 009 yang masuk dalam wilayahnya, sehingga untuk aktifitas anak-anak sekolah sering kali menyeberang jln Propinsi yang menghubungkan jalan Penajam dan Kalsel (Kalimantan Selatan) maka sangat di perlukan rasa aman terhadap anak-anak pada saat menyeberang jalan.

Selaku Babinsa Koptu Gampang menuturkan, “ Kami TNI bersinergi dengan Kepolisian dan Dishub untuk membantu mengurangi kemacetan untuk memperlancar perjalanan, baik itu anak-anak Sekolah maupun masyarakat serta pejalan Kaki yang akan menyeberang”, ujarnya.

Danramil 0913-01/Penajam Kapten Inf Imam S menambahkan, “Apa yang di lakukan oleh Babinsa itu merupakan tugas dan tanggung jawabnya selaku aparat territorial yang berada di wilayahnya serta untuk kemanunggalan antara TNI-Rakyat dan keutuhan NKRI ”, tambahnya.

Sumber Penrem 091/ASN

( Redaksi )

Editor:Pairin

Bagikan :