Dampak Kemarau Panjang Desa Papatan Krisis Air Bersih

Bagikan :

Kuningan MPI – Tim Majelis Khazanah Kota Bekasi mengadakan kegiatan Bakti Sosial di Kampung Patapan RT. 04/05, Desa Suka Dana, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jawa barat.

Menurut Pimpinan Majelis Khazanah, H. Satria Metropolitan atau yang biasa disapa Tatan, majelis khazanah bergerak karena rasa simpati dan spontan terhadap musibah kekeringan yang dialami saudara sesama muslim.

” Kita bergerak karena terketuk hati ingin membantu saudara kita yang kesusahan, dana yang terkumpul merupakan bantuan dari jama’ah majelis khazanah, ujar Tatan.

Dijelaskan oleh Uha Suhana, Kepala Desa, bahwa penduduk kampung Patapan terbagi menjadi 4 rukun warga (RW) dan ada sekitar 320 kepala keluarga, di musim kemarau yang sudah hampir setahun ini membuat kekeringan berkepanjangan dan menyebabkan kebutuhan air sulit didapat. Selain itu, insfaktruktur jalan menuju kampung patapan memang rusak dan terjal, itu semua beberapa bulan lalu sudah diperbaiki beberapa titik jalan, tetapi mudah rusak kembali dikarenakan kondisi tanah yang labil.

Ucapan terima kasih disampaikan langsung oleh Kepala Desa Sukadana, Uha Suhanan kepada Tim Majelis Khazanah atas kehadiran dan simpatinya.

“Terima kasih kepada Tim Khazanah yang sudah mengadakan kegiatan bakti sosial di Desa Sukadana, Kampung Patapan ini memang sangat butuh bantuan terutama air bersih, meskipun Pemerintah Daerah sudah membuatkan tempat mandi dan cuci untuk warga tetapi tidak tersedia air karena memang sedang susah air “, Ucap Uha, Minggu (22/09/2019).

Dia juga berharap masih ada para Dermawan yang mempunyai rasa ingin membantu terutama bantuan suplay air bersih meskipun begitu Desa Sukadana terus tetap koordinasi dengan pemerintah pusat” harap Uha.

Acara tersebut selain dihadiri oleh Kepala Desa turut pula hadir Babinsa, Bimaspol, serta staf desa Sukadana, adapun kegiatan di isi dengan sholat Istisqo, doa bersama kemudian dilanjutkan pembagian sembako dan air bersih.

Editor : Hamdanil Asykar

Bagikan :