Usung Tema “Kita tangguh Indonesia Maju”, HUT PMI Ke 74 Dihadiri Ratusan PMR

Bagikan :

TOILI, BANGGAI, SULAWESI TENGAH, mediapatriot.co.id_Ratusan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya dan Wira perwakilan dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Banggai menghadiri Apel Akbar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banggai, Minggu (22/09), di obyek wisata 1000 Cemara, Desa Minahaki, Kecamatan Toili.

Apel akbar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 74 tahun 2019 dirangkaikan dengan penutupan Kemah PMI Tingkat Kabupaten Banggai yang digelar sejak Jumat (20/09), Ketua PMI Banggai, Drs. H. Fuad Muid, bertindak sebagai Pembina Apel.

Dalam sambutan tertulis Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang SDM dan Kesra Setda Banggai, Hasanuddin Idris, SH, M.Kom, dikatakan HUT PMI diperingati setiap tanggal 17 September.

Staf Ahli Bidang SDM dan Kesra Setda Banggai, Hasanuddin Idris, SH, M.Kom.(foto: humas)

Lebih lanjut dikatakan peringatan HUT PMI ke 74 tahun 2019 mengusung tema “Kita tangguh Indonesia Maju”, yang mencerminkan ketangguhan PMI dan seluruh relawannya dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Selain itu, ia menegaskan bahwa untuk kedepannya, tugas PMI akan semakin meningkat serta kompleks penanganannya. Meskipun PMI merupakan organisasi sukarela yang tidak mencari keuntungan tetap dituntut untuk terus meningkatkan kualitas.

“Atas nama Pemkab Banggai kami ucapkan dirgahayu PMI. Semoga di usia yang ke 74 ini relawan akan lebih bersemangat untuk memberikan kualitas pelayanan dalam bantuan kemanusiaan,” tandasnya.

Apel akbar peringatan HUT PMI ke 74 turut dihadiri Anggota DPRD Banggai, Sucipto; Dandim1308/LB, diwakili Danramil Batui-Toili, Kapten Herman; Kapolres Banggai diwakili Kapolsek Toili, AKP Akhwan; Sekdis Parawisata Banggai, Rampia Lamiri; Camat Toili Barat, B Made Brata. Sp. MM; Camat Batui Selatan, Muksin; Sekcam Moilong, H. Aripin Aswadi, S.Pd.(dewi/adm)

Bagikan :